Majelis Ulama Indonesia Kota Bandung akan mengadakan Vaksinasi Covid – 19 sebanyak 5000 Dosis Pfizer

Bandung (27/10) Sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung dan turut mendukung program Vaksinasi Nasional, MUI Kota Bandung menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama sebanyak 5000 dosis Pfizer yang diikuti oleh 4500 orang Para Ulama, Ustadz, Penceramah, Da’i, Ormas Islam, Penyuluh Keagamaan, Pesantren dan masyarakat umum dan 500 orang kaum disabilitas serta lansia. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis s.d. Sabtu (28 s.d. 30 Oktober 2021) bertempat di Plaza Pusdai Jabar Jl. Diponegoro No. 63 Bandung.


“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 dan turut mendukung Vaksinasi Nasional. Untuk pelaksanaannya dilakukan secara
bertahap selama tiga hari pelaksanaan.,” ungkap Ketua Umum MUI Kota Bandung
Miftah Faridl.


Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan
(prokes). Sebelum dilakukan penyuntikan, peserta harus melalui proses skrining terlebih dahulu oleh dokter untuk memastikan bahwa peserta bisa atau tidak divaksinasi. Sementara itu vaksinasi tahap kedua dijadwalkan pada bulan November mendatang.


“Kami berterima kasih kepada para pendukung kegiatan vaksinasi ini terutama
Pemerintah Kota Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung yang telah bekerja keras dan membuat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menjadi mungkin. Upaya ini memberikan dukungan warga Kota Bandung untuk semangat melawan pandemi Covid-19,” kata Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksin MUI Kota Bandung Drs. KH. Asep Mulyana Ismail.,M.Pdi.

Selain Para Ulama, Ustadz, penceramah, Da’i, Ormas Islam, Penyuluh Keagamaan,
Pesantren dan masyarakat umum, para kaum disabilitas dan lansia pun menjadi
kelompok yang mendapat perhatian utama diberikan vaksin Covid-19.” Pungkas KH Asep Mulyana Ismail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat