Puluhan Anak Terbantu dengan Khitanan Massal dari DPD LDII Kota Bandung

Bandung (7/7) – Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mendukung program kerja Dinas Sosial, DPD LDII Kota Bandung menyelenggarakan khitanan massal. Acara ini adalah program kerja rutin dari Bagian Pengabdian Masyarakat DPD LDII Kota Bandung untuk meringankan beban finansial masyarakat, bertempat di halaman Sekretariat DPD LDII Kota Bandung, pada hari Minggu (07/07/2024).

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar, S.Sos, M.Si, Ketua MUI Kecamatan Sukajadi KH. Dede Ruswandi, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan khitanan massal ini menjadi sangat penting mengingat biaya khitan yang cukup tinggi bagi sebagian besar masyarakat. Dengan adanya program ini, masyarakat yang kurang mampu mendapatkan kesempatan untuk mengkhitankan anak-anak mereka tanpa harus memikirkan biaya yang cukup besar.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar mengapresiasi terhadap DPD LDII Kota Bandung yang telah berinisiatif mengadakan kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena membantu meringankan beban finansial mereka. “Karena tidak murah untuk biaya khitan ini, manfaat penyelenggaraan ini pun sangat dirasakan oleh masyarakat. Oleh karenanya, jika beban biaya khitan ini ditanggung oleh LDII, maka sangat membantu para masyarakat,” ujar Soni Bakhtiyar.

Senada dengan itu, Ketua DPD LDII Kota Bandung, Edi Sunandar menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan nyata kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal kesehatan anak-anak. “Apalagi kami sangat memperhatikan perkembangan Kota Bandung yang cukup lambat dan ingin meringankan beban pengeluaran masyarakat. Dengan kata lain, program khitanan massal ini tidak hanya bertujuan untuk kesehatan fisik anak-anak, tetapi juga untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini,” ucap Edi.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata perhatian LDII terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat Kota Bandung, dengan membantu mengurangi biaya yang harus dikeluarkan untuk keperluan khitan, LDII akan selalu berupaya untuk memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan perkembangan anak-anak mereka.

Melalui kolaborasi dengan berbagai lembaga masyarakat dan keagamaan, LDII berusaha untuk menciptakan sinergi yang kuat dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat Kota Bandung. Program khitanan massal ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata dari bagaimana kerjasama dan kepedulian sosial itu dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat luas.

cahnia/lines

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat