Peringati HUT Jakarta ke-497, Ini Pesan dari Ketua DPW LDII DKI Jakarta

LINESTV.ID, Jakarta – Memperingati HUT Provinsi DKI Jakarta yang ke-497, Ketua DPW LDII DKI Jakarta, Teddy Suratmadji berpesan agar warga Jakarta bersama-sama meningkatkan kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik menuju kehidupan yang lebih baik dan penuh berkah.

Menurut Teddy Suratmadji, LDII sangat menghormati keragaman masyarakat, baik suku, ras, dan keragaman beragama dan berbudaya. Bagi LDII, membangun kebersamaan dan harmoni dalam keragaman adalah bagian dari ukhuwah basyariyah atau ukhuwah insaniyah. Warga LDII wajib membina hubungan dengan seluruh komponen bangsa dengan keberagamannya.

“Kami memiliki keyakinan bahwa kegiatan LDII memiliki kontribusi positif terhadap kehidupan sosial dan keagamaan. Saya kira dengan selalu diundangnya LDII menghadiri Sidang Isbat sejak tahun 2013 sampai sekarang, sudah cukup sebagai bukti kesetaraan LDII dengan Ormas Islam lain di mata pemerintah,” katanya.

Teddy Suratmadji menambahkan, saat kegiatan tebar kurban beberapa waktu lalu (17/06) di Masjid Al Muflihun Jakarta utara, seorang tokoh masyarakat terkenal di Jakarta Utara mengapresiasi kontribusi LDII di tengah Masyarakat. Banyak warga LDII yang menjadi pengurus aktif ormas mulai dari tingkat provinsi sampai tingkat kelurahan.

“Dimana ada mesjid LDII, disana tidak pernah ada kericuhan. Yang baru saja terjadi adalah saat ibadah qurban dimana sebanyak 1800-an sapi dan 2000-an kambing se-Jakarta disembelih, dan 2/3 nya dibagikan ke masyarakat umum. Itu adalah pengabdian untuk bangsa yang luar biasa,” katanya.

Kontribusi LDII itu berjalan berkat 8 klaster Program Pengabdian LDII untuk Bangsa, yaitu Kebangsaan, Dakwah, Pendidikan, Ekonomi syariah, Kesehatan herbal, Ketahanan pangan dan lingkungan, Teknologi digital dan Energi baru terbarukan.

“Sebagai warga ibukota negara, dengan jumlah warga yang cukup dari sisi kuantitas dan kualitas, didukung oleh sumberdaya yang melimpah, Alhamdulillah, seluruh kluster itu bisa kita laksanakan,” katanya.

Di Tahun ini pula, status DKI Jakarta menjadi Ibu Kota Negara menjadi tahun terakhir yang akan digantikan oleh Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser, Kalimantan Timur. Teddy Suratmadji meyakinkan, kontribusi LDII akan terus berjalan dengan status Jakarta sebagai kota ekonomi dan bisnis.

“Kami akan tetap konsisten melaksanakan dan meningkatkan percepatan 8 kluster yang sudah merupakan keputusan Rakernas, tentu saja dengan juga membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan Jakarta, dalam hal ini pembangunan mental-spiritual melalui dakwah,” tutupnya.

Dengan tema HUT Jakarta kali ini “Jakarta Kota Global Berjuta Pesona”, Teddy Suratmadji berharap LDII DKI Jakarta terus meningkatkan kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik dengan seluruh warga Jakarta dan pemerintah untuk menuju kehidupan yang lebih baik dan penuh berkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat