LDII Sulsel Peduli: Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Lonsor di Kabupaten Luwu

Bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu pada jumat pada Jumat (3/5/2024) menyebabkan duka yang mendalam bagi masyarakat Luwu dan sekitarnya.

Dampak dari peristiwa tersebut menimbulkan kerusakan rumah, bangunan publik dan menelan korban jiwa.

Hal ini mendorong simpati warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan untuk turut berpartisipasi meringankan korban banjir bandang di Kabupaten Luwu.

Hatta Tohuri selaku ketua Tim Relawan LDII Sulsel mengungkapkan turut berduka cita atas musibah yang terjadi di kabupaten Luwu.

Ia mengatakan bahwa bantuan yang dikumpulkan LDII Sulsel berasal dari sumbangan DPD LDII se Sulsel, berupa pakaian, beras, air mineral, telur, mie instan, popok bayi, susu bayi dan lain-lain.

Bantuan tersebut diantarkan langsung ke posko relawan LDII di kabupaten Luwu yang terletak di Kecamatan Belopa untuk disalurkan kepada para korban bencana alam.

Dalam penyerahannya diterima langsung oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Luwu H Muchlisin SSos bersama Camat Belopa Hj Rahmatiah SSos MSi, pada Kamis, (9/5/2024).

Setelah penyerahan Camat Belopa Hj Rahmatiyah membagikan langsung bantuan kepada para korban yang terdampak yang datang di posko LDII Kabupaten Luwu dan juga mengunjungi warga langsung ke Lokasi terjadinya banjir bersama relawan LDII dan Senkom Mitra Polri.

Camat Belopa Hj Rahmatiah SSos MSi mengucapkan terimakasih kepada DPW LDII Sulsel dan DPD LDII Kabupaten Luwu atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat bersukur dan berterimakasih kepada DPW LDII Sulsel dan DPD LDII Kabupaten Luwu atas bantuan yang diberikan, semoga dapat meringankan beban warga kami khususnya di Kecamatan Belopa,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat