Habib Ubaidillah Alhasany: Bersyukur, Pesilat Persinas ASAD Dari 4 Provinsi Bisa Berkumpul dalam Suasana Kebahagiaan

Nganjuk, 12 Mei 2024 – Sebanyak 55 atlet Persinas ASAD dari 4 Provinsi se-pulau Jawa mengikuti silaturahim pesilat yang diadakan di padepokan Persinas ASAD Ponpes Al Ubaidah Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, pada tanggal 9 hingga 10 Mei 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas prestasi dan membina karakter para atlet.

Ketua PB Persinas ASAD Jawa Timur, Dedit Cahya Hapiyanto, mengatakan bahwa event ini mengundang pesilat dan pelatih terbaik Persinas ASAD dari Jateng, Jatim, Jabar dan DKJ untuk latih tanding dan berbagi ilmu kepelatihan. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membina karakter para pengurus, pelatih, dan atlet Persinas ASAD.

Ketua Umum Pengprov IPSI Jawa Timur, Supratomo, menyampaikan bahwa kesuksesan adalah hasil dari kebiasaan sehari-hari. Untuk menjadi juara tingkat nasional maupun internasional, para atlet harus memahami dan menguasai fisik, teknik, taktik, dan mental.

Pengasuh Ponpes Al Ubaidah Kertosono, Habib Ubaidillah Al Hasany, merasa senang ponpesnya dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan event ini. Beliau berpesan kepada para pesilat agar memiliki tujuan yang benar dalam berolahraga bela diri, mencari prestasi, mengendalikan diri, memiliki motivasi untuk menang tanpa mencederai lawan, dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan.

“Silaturahim pesilat ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi Persinas ASAD di kancah nasional maupun internasional, serta melahirkan pesilat-pesilat yang berkarakter dan berakhlak mulia. Sebagian pesilat yg datang kesini adalah santri-santri lulusan ponpes Al Ubaidah,” Pungkas Habib Ubaidillah (Weda Lines/Rizal PM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat