Diklat Harkamtib, Senkom Libatkan Generasi Muda Jaga Kamtibmas

Sumedang (04/05) – Ketua Senkom Jawa Barat Titok Tosan Batoro berharap anggota Senkom agar bisa melaksanakan tugas di lapangan membantu kepolisian dan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Senkom juga sudah memberikan dampak yang sangat positif dan sudah banyak dirasakan oleh masyarakat, karena kita juga ada klasifikasi yang sesuai dengan arahan dari kepolisian,” ungkapnya.

Menurutnya, perlu regenerasi untuk membangkitkan generasi muda agar bisa berkontribusi nyata terhadap negara. Bakti Senkom untuk negeri dengan cara berpartisipasi menjaga keamanan dalam lingkungan masyarakat.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa diklat kali ini sangat diperlukan, dengan dinamisnya peralihan anggota senkom. mengharuskan anggota baru senkom perlu diberikan pelatihan untuk pembekalan ketika di lapangan.

Sementara itu, Kunto Prasetyo, Kadep Harkamtib Pengurus Pusat Senkom Jawa Barat juga mengatakan, Senkom mengadakan pelatihan kepada para anggota yang ada untuk membantu kepolisian dalam bidang pengamanan dari keamanan serta ketertiban lalu lintas.

“Hasilnya sangat bermanfaat sekali, karena para anggota juga sangat maksimal dalam membantu dan pihak kepolisian juga merasa terbantu yang selama ini telah bekerja dengan baik,” tambahnya.

Diklat ini dilehat pada sabtu 04 Mei 2024 bertempat di Gedung Graha Aulia Jatinangor Sumedang. Tak kurang dari 150 orang hadir antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Tujuan diklat ini para anggota senkom bisa lebih terlatih dalam pengamanan sehingga bisa membantu secara optimal meminimalisir tindak kejahatan dan pelanggaran yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat