LDII Kota Bandung Gelar Pasar Murah Ramadhan di Tengah Kenaikan Harga Sembako

Menyikapi lonjakan harga sembako yang terus meningkat, DPD LDII Kota Bandung melalui Bagian Pengabdian Masyarakat (Abdimas) mengadakan pasar murah Ramadan di Gedung Serbaguna Minhajul Haq, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, pada Sabtu (16/03/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kabag Kesra Kota Bandung, Drs. Momon Ahmad Imron Sutisna, MM, Camat Sukajadi, Drs. Inci Dermaga Mustawan A, M.AP. Pasar murah ini bertujuan untuk memberikan solusi atas keluhan masyarakat terkait mahalnya harga sembako akhir-akhir ini, terutama pada bulan suci Ramadhan.

Menurut Edi Sunandar, Ketua DPD LDII Kota Bandung, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan bantuan nyata kepada masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga sembako yang melanda.
“Kami disini menyediakan paket sembako yang kami tujukan guna membantu masyarakat yang kondisi saat ini bebannya begitu berat manakala kebutuhan pokok atau sembako harganya melambung tinggi,” ujar Edi.

Harga sembako yang terus melambung tinggi menjadi beban tersendiri bagi masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Kenaikan harga tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kondisi cuaca saat ini sehingga berdampak pada mundurnya panen raya, serta gejolak pasar yang tidak stabil. Semua ini membuat daya beli masyarakat menurun, menyulitkan mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama pada bulan puasa.

Dalam pasar murah ini, disediakan sebanyak 600 paket, satu paket sembako senilai Rp 130.000 dapat dibeli hanya dengan Rp 50.000. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang tengah menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, dimana kebutuhan sembako menjadi sangat penting.

Menanggapi hal ini, Momon mengapresiasi kegiatan ini.
“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan kami berharap kegiatan semacam ini dari DPD LDII Kota Bandung dapat ditingkatkan khususnya dalam kegiatan sosial,” ucap Momon.

Selain itu, momen Ramadhan juga dianggap sebagai waktu yang tepat untuk meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi kepada sesama, dimana masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari kebaikan yang disebarkan.

DPD LDII Kota Bandung berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada Masyarakat sehingga banyak masyarakat yang terbantu dan merasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat