Kapolres Ketapang Safari Ramadan Ke LDII dan Sampaikan Terima Kasih Atas Dukungan Warga

Ketapang – Kapolres Ketapang Polda Kalbar AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc.(Eng) bersama sejumlah pejabat utama (PJU) melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1445 H di Masjid Baiturrahman Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Jumat sore (15/03/2024).

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut Ketua DPD LDII Ketapang, Tunggono, M.MPd dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapolres Ketapang menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya safari Ramadan, tidak lain untuk meningkatkan tali silaturahim dan kebersamaan antara Kepolisian dengan masyarakat khususnya warga masyarakat Kelurahan Sukaharja.
“Kami jajaran Polres Ketapang merasa terhormat bisa hadir di sini, bertatap muka dengan para tokoh masyarakat, agama dan jamaah Masjid Baiturrahman. Inilah diantara langkah Polres Ketapang untuk menjalin tali silaturahmi dengan melakukan safari Ramadan,” ujar AKBP Tommy Ferdian.

Selama Ramadan, pihaknya secara rutin melakukan safari ke sejumlah wilayah di Kabupaten Ketapang. “Bulan yang penuh berkah ini kami jadikan momentum untuk
bersilaturahmi, dan sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas, karena cipta kondisi dan situasi sangat memerlukan dukungan seluruh warga masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi dukungan seluruh tahapan Pemilu 2024 kemarin, sehingga pesta demokrasi itu berjalan dengan aman dan damai.
“Secara institusi, kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Ketapang yang bisa menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, termasuk pada Pemilu serentak kemarin semua bisa berjalan dengan aman dan damai,” ujar AKBP Tommy Ferdian.

Dihadapan 160 orang jamaah, ia juga berpesan kepada para orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya terkait maraknya balapan liar dan kenakalan remaja lainnya.
“Khusus kepada para orang tua, kami menghimbau agar mengawasi anak-anaknya. Pencegahan paling efektif dilakukan dilingkungan keluarga. Jangan sampai anak-anak kita terlibat balapan liar atau kenakalan lain yang sudah masuk pidana,” saran Kapolres Tommy Ferdian.

Safari Ramadan juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan Sekretaris LDII
Ketapang, Ustadz H. Hajisin, S.Pd.I.
Materi yang disampaikan terkait pentingnya pentingnya pencapaian lima sukses Ramadhan yakni Sukses Puasa, Sukses Sholat tarawih, Sukses Tadarus Al-Quran, Sukses Lailatul Qodar, dan Sukses Zakat Fitrah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat