Sinergi Pembangunan dan Ukhuwah Islamiyah: LDII Kabupaten Bangka Silaturrahim ke Kapolres Bangka

Dalam rangka menjalin komunikasi dan pererat tali silaturrahim, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bangka beraudiensi ke Kapolres Bangka.

Kunjungan pengurus DPD LDII Kabupaten Bangka ini diterima langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka di ruang kerjanya, dengan didampingi Kasat Intel dan Kasat Binmas Polres Bangka, Rabu (13/3/24).

H. Edy Lasmono selaku ketua harian DPD LDII Kabupaten Bangka menyampaikan bahwa tujuan audiensinya adalah untuk menjalin komunikasi dan silaturrahim antara pengurus LDII dengan Kapolres dan jajarannya.

“Selaku ketua harian, saya didampingi dewan pembina dan sekretaris, berkunjung ke sini selain menjalin komunikasi dan silaturrahim juga mengenalkan kepengurusan DPD LDII Kabupaten Bangka periode 2023-2028,” ujar Edy Lasmono saat mengawali perbincangannya dengan Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka.

Selain itu, disampaikan bahwa audiensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta Organisasi LDII dalam pembangunan Bangsa khususnya di Kabupaten Bangka sejalan dengan delapan program klaster LDII.
“Selain itu kami juga ingin menyampaikan bahwa ada 8 (delapan) program klaster unggulan LDII untuk Bangsa, diantaranya kebangsaan, keagamaan, pendidikan umum, kesehatan, ketahanan pangan, pelestarian lingkungan, ekonomi syariah, teknologi digital, dan energi baru terbarukan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka mengaku senang mendapat kunjungan Pengurus DPD LDII Kabupaten Bangka.
“Senang sekali mendapat kunjungan teman teman dari LDII. Saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya. Semoga pertemuam ini memberikan manfaat dan sinergitas kian terjalin,” ungkap Toni.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, bahwa pihaknya akan siap berkoordinasi dengan LDII dengan saling sharing dan knowledge hukum dalam menjalankan kegiatan dakwah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini Polres Bangka ada program Jumat Curhat. Nanti kita akan jadwalkan untuk kegiatannya di tempat LDII,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, H. Efri Rantos selaku dewan pembina DPD LDII Kabupaten Bangka juga menambahkan pentingnya sinergitas LDII dengan Polres Bangka terutama dalam hal komunikasi yang baik sehingga menangkal isu isu negatif.

Efri Rantos yang juga merupakan Kepsek SMANSA Kota Pangkalpinang ini juga memaparkan bahwa kegiatan DPD LDII Kbabupaten Bangka saat ini lebih kepembinaan internal.
“Bentuk pembinaan internal, kami programkan ada pengajian anak-anak usia dini hingga pengajian manula. Pelaksanaannya ada yang satu minggu tiga kali, satu kali seminggu dan satu bulan satu kali,” paparnya.

Dalam pantauan, acara silaturrahim ini berlangsung hangat dan akrab diselingi bincang seputar Ukhuwah Islamiah dan sepakat bersama-sama mengajak masyarakat supaya menjaga Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basariyah dan Ukhuwah Wathoniyah sehingga persaudaraan tetap terjaga di lingkungan Kabupaten Bangka khususnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat