Sarasehan dan Ngopi Bareng Wujud Sinergi DPD LDII Kota Bandung dengan Media

LINESTV.ID, Bandung – Dalam langkah nyata mempererat hubungan dan meningkatkan kualitas liputan berita, DPD LDII Kota Bandung menggelar sarasehan dan ngopi bareng bersama sejumlah perwakilan media. Media-media ternama seperti Kompas, Detik, Tribun, Jabar Express, Media Indonesia, RRI, serta sejumlah media lokal turut hadir. Acara berlangsung di Bandoengsche Melk Centrale, Jl Aceh No.30, Kota Bandung, pada Sabtu (02/03/2024).

Ketua DPD LDII Kota Bandung, Edi Sunandar, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan sinergi antara LDII Kota Bandung dengan media dalam menyajikan berita yang berkualitas dan dapat dipercaya kepada masyarakat. Edi meyakini bahwa menjalin hubungan yang baik dengan media memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi yang akurat dan memberikan dampak positif pada masyarakat.
“Tujuan acara ini adalah untuk menyamakan persepsi dari kami sebagai Ormas dengan media tentang bagaimana kita membuat pemberitaan suatu acara, bagaimana menyikapi isu-isu yang berkembang di Masyarakat agar kita bisa mengedukasi Masyarakat,” ujar Edi.

Wartawan Tribun, Nazmi Abdurrahman, menyambut baik dan menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk pertukaran pemikiran dan pandangan.
“Kita bisa bertukar pikiran dan ini menjadi hal baru, kita bisa sama-sama tahu apa yang LDII inginkan dana pa yang kita butuhkan dari media,” ucap Nazmi.

Faqih Rahman, wartawan Kompas, menambahkan bahwa pertemuan ini membuka pemahaman baru dan membantah stigma negatif.
“Banyak hal-hal baru yang saya dapatkan terlebih dari stigma yang jelek itu tidak benar, mungkin kedepannya bisa bekerjasama dengan Pers untuk membangun LDII yang lebih bagus dan lebih baik,” ungkap Faqih.

Sarasehan dan sesi ngopi ini menjadi ajang untuk berdiskusi dan mengeksplorasi potensi kerjasama yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. DPD LDII Kota Bandung mengucapkan terima kasih kepada seluruh media yang berpartisipasi atas dedikasi mereka dalam menjaga integritas jurnalistik.
LDII tetap berkomitmen menjalin hubungan positif dengan media, memastikan liputan berita yang akurat dan bertanggung jawab demi memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat