Piala ASKOT PSSI Kota Depok: Mencari Bibit Unggul Sepak Bola

Sukmajaya, Depok (26/2) – Stadion Mahakam menjadi saksi pesta sportivitas di ajang Festival Usia Muda Piala ASKOT PSSI Kota Depok yang digelar, pada Sabtu (24/2). Kegiatan yang diselenggarakan dua hari itu di Stadion Mahakam, Bakti Jaya, Kota Depok merupakan event pertama di kategori usia dini.

“Sebagai agenda resmi PSSI Kota Depok dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami ingin mencari bibit muda potensial dari Kota Depok untuk membentuk tim yang akan bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkap Prastono, Perwakilan ASKOT PSSI Kota Depok.

Event ini diikuti oleh tim-tim yang terdaftar sebagai anggota ASKOT dan SSB yang menjadi binaan PSSI Kota Depok. Menurut Untung S, divisi LITBANG Forsgi Kota Depok, kehadiran festival ini merupakan langkah penting dalam pembinaan generasi sepak bola usia dini.

“Ikut serta dalam turnamen Piala PSSI Kota Depok tahun ini adalah sebuah kesempatan luar biasa bagi anak-anak. Kami sangat mengapresiasi upaya ASKOT Depok yang terus membina generasi sepak bola khususnya usia dini,” tutur Untung S.

Bekerja sama dengan SSB RANUS FC, para atlet dari Forsgi Depok, menunjukkan komitmen mereka dalam menghadapi turnamen ini. Salah satunya latihan rutin setiap hari Minggu untuk menyiapkan fisik dan melatih kompetensi para atlet.

“Semoga agenda turnamen baik internal maupun ASKOT bisa terus konsisten. Kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat diadakan minimal setahun dua kali,” pungkasnya.

Festival Usia Muda Piala ASKOT PSSI Kota Depok menjadi langkah awal yang penting dalam mencari dan membina bakat-bakat sepak bola muda yang berpotensi mengharumkan nama Kota Depok di tingkat Provinsi dan bahkan nasional. (Listya/KIM*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat