Di Ajang IPSI DEPOK 2024, Atlet Persinas Asad Terpilih sebagai Pesilat Terbaik

Pabuaran, Kab. Bogor (26/2). Gelaran IPSI Depok Competition 2024 resmi dimulai di Padepokan PSHT, Pabuaran, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (24/2). Perhelatan bela diri itu diikuti oleh 30 perguruan pencak silat di Kota Depok dengan total 219 atlet yang bertanding.

Ketua pelaksana, Giwanto, mengungkapkan bahwa kejuaraan ini bertujuan sebagai seleksi menuju kualifikasi Porda yang akan digelar pada akhir Desember mendatang.

“latar belakang adanya kegiatan ini sebagai babak kualifikasi Porda di akhir Desember dan seleksi untuk tingkat remaja, tim pemenang hari ini nantinya akan menjadi tim BK Porda IPSI Kota Depok,” jelas Giwanto.

Sementara itu, Gandara Budiana, Asisten Kepemerintahan dan Kestra Depok, menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara dan dinas terkait. Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan atlet terbaik untuk Depok.

“Dari kegiatan ini, kita berharap menghasilkan atlet yang terbaik untuk kota Depok dan mengoptimalkan potensi Depok menjadi juara umum di kompetisi mendatang,” ungkapnya.

Faiz Devitra, Pelatih Perguruan Silat Persinas Asad, menyoroti pentingnya ajang ini dalam mencari bibit-bibit atlet potensial. “Setelah ini, mereka akan dikirimkan ke Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah, dan dewasa, serta masuk ke Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat,” kata Devitra.

Dengan harapan bahwa atlet dapat mengembangkan karirnya, Devitra menegaskan kesiapan timnya dalam menghadapi ajang ini dengan mengirimkan 18 atlet.

“Kami sudah siap menghadapi event ini secara keseluruhan. Harapannya, atlet bisa mengembangkan karirnya dan berprestasi baik di Kota Depok, Jawa Barat, maupun di tingkat nasional,” tambahnya.

Selain meraih medali Emas, Muhammad Delo Kartiko dari Persinas Asad juga menjadi Pesilat Terbaik Kategori Remaja Putra pada pagelaran IPSI DEPOK COMPETITION 2024.

Persinas Asad yang juga berada di bawah naungan bidang PKOSB DPD LDII Kota Depok sendiri berhasil meraih pesilat terbaik atas kerja keras Muhammad Delo dan sejumlah atlet membawa pulang medali dengan rincian sebagai berikut:

Medali Emas

  1. Muhammad Delo Kartiko
  2. Aziz Setia Wicaksono
  3. Muhammad Fawwaz Azrayya

Medali Perak

  1. Rasya Pramudya Putra Tobari
  2. Juliano Messi Nurba’in
  3. Nathanieldy Satria Fisel
  4. Affiy Muzakky
  5. Anwar Joko Prasetyo
  6. Firman Abdulloh

Medali Perunggu

  1. Rasya Mahesya Putra Tobari
  2. Pangestu Aulia Sabil
  3. Mohammad Firman Fadhillah
  4. Yuftahurrizqi
  5. Satria Dzahabun

(Listya/KIM*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat