LDII Jabar Ajak Masyarakat Bangun Ketahanan Pangan Melalui Optimalisasi Integrity Farming

LINESTV.ID, Sumedang (18/2). DPW LDII Jawa Barat melalui Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) menggelar webinar dengan tema “Pencegahan Stunting Melalui Optimalisasi Integrity Farming pada Lahan Pekarangan”. Webinar ini dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh perempuan LDIII se-Jawa Barat, dengan studio utama bertempat di Graha Aulia Jatinangor, Sumedang, pada Minggu (18/2/24).

Dalam paparannya, Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Raden Vini Adiani, menyampaikan bahwa stunting merupakan masalah serius yang harus segera diatasi dan dituntaskan, untuk menumbuhkan sumberdaya manusia yang unggul dalam mempersiapkan generasi emas di tahun 2045.

“Stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga masalah ekonomi dan sosial. Oleh karena itu, diperlukan upaya bersama dari semua pihak untuk menuntaskannya untuk mempersiapkan generasi emas di tahun 2045 mendatang,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertania Kabupaten Bandung yang juga merupakan Anggota Biro PPKK LDII Jawa Barat, Ningning Hendasah menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pertanian terus meluncurkan program-program pencegahan stunting dengan meningkatkan gizi masyarakat.

“Dalam pencegahan stunting, Pemerintah Kabupaten Bandung meluncurkan beberpa program mencegah stuntung mulai dari Gengster atau Gerakan Makan Susu dan Telur, cadangan pangan, dan optimalisasi pekarangan dengan integrated family farming ,” ungkapnnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat untuk melakukan upaya peningkatan ketahanan pangan keluarga melalui integrated farming system untuk mencegah dan menuntaskan stunting yang ada di Indonesia.(Lisna/Lines TV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat