Kemenag Kabupaten Bandung Ajak LDII Tingkatkan Sinergisitas Pembinaan Umat

LiNESTV.ID – kabupaten Bandung (18/10). Pengurus DPD LDII Kabupaten Bandung beraudiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung, pada hari Rabu (18/10). Audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan agenda Rakernas LDII pada 7-9 November mendatang, sekaligus menjalin silaturahim dengan stakeholder setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bandung, Cecep Hidayat mengapresiasi kontribusi LDII, khususnya dalam pembinaan umat, yang menurutnya merupakan salah satu tugas pokok kemenag. “Program ini adalah bagian dari tugas kami, dan kami melihat bahwa LDII telah menjalankan sebagian dari tanggung jawab ini.

Ia berharap melalui audiensi ini, dapat meningkatkan sinergisitas dengan LDII, terutama dalam pembinaan umat. “Kami berharap dapat memperkuat sinergi antara Kemenag Bandung dan LDII. Sehingga masyarakat mendapatkan pembinaan agama oleh LDII,” lanjutnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Bandung, Arif Nurul Iman, mengungkapkan LDII siap bersinergi dengan kemenag dalam menjalankan program kerja. “Kami sebagai ormas Islam akan terus bersinergi dengan Kemenag Kabupaten Bandung dalam upaya pembinaan umat,” ungkapnya.

Ia menegaskan, dalam upaya pembinaan umat, LDII Kabupaten Bandung selalu mengedepankan moderasi dalam beragama agar tercipta kerukunan dan toleransi antar umat beragama. “Sebagai ormas Islam di Kabupaten Bandung, kami memiliki satu tujuan dalam meningkatkan pembinaan di wilayah ini, dan kami sepakat dengan konsep moderasi dalam beragama,” tambahnya.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat jalinan tali silaturahim antara LDII Kabupaten Bandung dan Kemenag Kabupaten Bandung serta meningkatkan sinergisitas.(Lisna/LinesTV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat