LDII dan Pemerintah menggelar Sholat Istisqa, Berdo’a Kemarau Panjang Segera Berakhir

LDII Kota Bandung menghadiri undangan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk melaksanakan Shalat Istisqa bersama dalam upaya mengatasi kekeringan dan memohon hujan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Hadir dalam acara ini Sekda Kota Bandung Drs. H. Ema Sumarna, MSI, Ketua MUI Kota Bandung Prof. Dr. KH. Miftah Faridl, Pengurus Harian DPD, PC dan PAC LDII sekota Bandung, Forkopimda, dan Tokoh agama laiinya. Acara ini diselenggarakan di Plaza Bailai Kota Bandung pada Senin (09/10/2023).

Shalat Istisqa adalah bentuk doa kepada Allah SWT yang dipraktikkan dalam Islam ketika kondisi cuaca sangat kering atau dalam situasi musim kemarau yang panjang. Shalat ini merupakan bentuk kerendahan hati umat Muslim untuk memohon hujan dan rahmat Allah SWT.

Dengan diadakannya acara ini, Ketua DPD LDII Kota Bandung Edi Sunandar berharap, bahwa langkah-langkah ini akan mendatangkan berkah dan rahmat dari Allah SWT, sehingga hujan yang dibutuhkan akan segera turun untuk mengatasi kekeringan di beberapa wilayah Kota Bandung.

“ini sebagai salah satu ikhtiar dari kami supaya lingkungan kita ini diberikan keberkahan dari kemarau yang cukup Panjang ini, kemudian tidak lama lagi diberikan hujan yang memberikan berkah dan rahmat bagi semua umat,” ucap Edi.

DPD LDII Kota Bandung berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah dalam kehidupan beragama bagi umat Muslim di Kota Bandung. LDII memegang prinsip-prinsip kerukunan, kerjasama, dan kebaikan bersama dalam masyarakat. (FAZR/LINES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat