Tutun Sujana : Perjuangan Masih Panjang, Insya Allah Akan Kami Lanjutkan

Linestv.id, Bandung (24/03) Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Allohumma Jurni Fimusibati Wa’ahlifli Khoirumminha. Kullunafsin Daaiqotul maut. Kabar duka datang dari Kak Tutun Sujana sosok yang bersahaja, santun dan ramah.

Kak Tutun telah dipanggil Allah SWT, pada hari Jum’at 24 Maret 2023 dihari yang penuh keistimewaan dan bulan Ramadhan yang penuh berkah. Semoga husnul khotimah diampuni segala kesalahan dan dosa-dosanya serta dimasukan dalam surga firgaduz. Amin ya robbal alamin..

Semasa hidupnya ia sangat aktif dalam organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Tak tanggung-tanggung ia pernah menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Garut selama 25 tahun atau 5 priode. Dan selanjutnya dipercaya sebagai anggota biro OKK LDII Jawa Barat.

Sejumlah prestasi yang ia torehkan menjadi sejarah, kesemangatan dalam memperjuangkan organisasi LDII, Gigih dan menjadi panutan generasi muda. Meskipun usia yang mulai senja tanpa pantang semangat menjadi contoh perjuangan bagi generasi muda.

Kak Tutun sangat aktif dalam membina generasi muda melalui Satuan Komunitas Pramuka (Sako) Sekawan Persada Nusantara, rasanya tak pernah absen disetiap kegiatan kepramukaan.

Selain itu, ia mempunyai selogan “Supados Aya Dina Kalancaran” (Supaya selalu berada dalam kelancaran) menjadi ciri khas kak Tutun. Kalimat itu seringkali ia sampaikan saat menerima tamu untuk mempersilahkan menikmati hidangan.

Ada kalimat yang sangat terpatri dalam hati, ia sering mengatakan “Perjuangan Masih Panjang”, sebagi isyarat kepada generasi muda agar dapat meneruskan perjuangannya. Perjuangan berkontribusi, berkarya dan berkomunikasi.

Meskipun dalam kondisi kurang sehat ia tetap bersemangat, tiga hari jelang meninggal ia masih mengikuti pelatihan rukyat hilal di imah noong lembang bandung barat, dan pada pelaksanaan pengamatan hilal di Pelabuhan Ratu, ia pun sempat memberikan report hasil pengamatan hilal kepada redaksi LINES TV.

Semua yang ia lakukan kami hanya bisa mendoakan semoga menjadi jariah yang terus mengalir kepadanya. Serta menjadi inspirasi kami generasi muda.

Segenap Redaksi LINES TV turut berduka, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT masuk surga selamat dari neraka aaamiin.. Serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan tabah, ketetapan dalam keimanan.

Selamat jalan sang inspirator… “Perjuangan Belum Berakhir… Jadilah Penerus Yang Baik dari Orang-Orang Yang Baik..”

Soleh Pemred LINES TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat