Sertifikasi Pelatih Internasional, Pelatih Pencak Silat Harus Miliki Sikap dan Budi Pekerti yang Baik

Sertifikasi Pelatih Internasional, Pelatih Pencak Silat Harus Miliki Sikap Dan Budi Pekerti Yang Baik

linestv.id, Jakarta (09/03) Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (PERSILAT) mengadakan Sertifikasi Pelatih Internasional, diikuti oleh 78 orang peserta dari 10 negara. Bertempat di Padepokan PERSILAT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Indonesia pada Kamis, 09 Maret 2023.

Executive Chairman PERSILAT Benny G. Sumarsono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Sertifikasi Pelatih Internasional baru pertama kali dihelat dan pelaksanaanya di Indonesia. Sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas bagi seorang pelatih.

“Pelatih ini sebagai ujung tombak dalam mendidik pesilat harus memiliki kemampuan dan kapasitas bagi sebagai pelatih, sehingga dapat melahirkan pesilat yang berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan sebagai pelatih harus mempunyai sikap yang baik, dan mengajarkan budi pekerti yang baik terhadap anak didiknya.

Usai sertifikasi para peserta akan diberikan ID Card bukti sebagai pelatih professional yang telah mengikuti sertifikasi kepelatihan dan diakui sebagai pelatih internasional, yang selanjutnya mereka mendidik pesilat di Negaranya masing-masing.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Jendral PERSILAT Teddy Suratmadji dalam kesempatan itu menjadi moderator sharing dan diskusi kepelatihan.

Negara peserta Sertifikasi Pelatih Internssional diantaranya : Indonesia, Thailand, Brunei, Malaysia, Philipines, Singapure, Neherlans, Laos, Timor Leste dan Cambodia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat