Bentuk Generus Professional Religius, LDII Indramayu adakan Bina Prestasi Anak Sholeh

linestv.id, Indramayu – Penggerak Pembina Generus (PPG) yang bernaung di bawah LDII Indramayu menggelar Bina Prestasi Anak Sholeh (BPAS) di Pondok Pesantren Baitul Izzah, Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Pada Sabtu (18/2). Acara tersebut diikuti oleh seluruh generus LDII se Kabupaten Indramayu, dengan mengangkat tema “Membentuk Generasi yang Professional Religius untuk Terwujudnya Indramayu Bermartabat.”

Ketua DPD LDII Indramayu, Ruswa, menyampaikan harapannya agar para generus dapat mencapai 3 sukses dalam acara ini, yaitu berilmu, berakhlaqul karimah, dan mandiri untuk membantu mewujudkan Indramayu bermartabat. Dengan demikian, acara BPAS ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan evaluasi terhadap generus LDII Indramayu.

Ketua PPG Indramayu, Bambang Mulyo, menjelaskan bahwa kegiatan BPAS ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi kegiatan belajar mengajar generus. Adapun, pembinaan yang diunggulkan dalam momen ini adalah akhlaqul karimah dan kemandirian. Oleh karena itu, kegiatan ini didesain untuk memperkuat karakter generus dan membentuk pola pikir yang lebih profesional.

Acara BPAS juga diisi dengan beberapa kegiatan, seperti lomba baca Al-Qur’an, lomba ceramah agama, tahfidzul qur’an, Cerdas cermat agama, lomba adzan,praktek dan tata cara sholat berjama’ah, praktek tata krama dan kemandirian. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan generus LDII dalam hal keislaman, serta memotivasi mereka untuk menjadi lebih aktif dalam kegiatan keagamaan.

Ketua PPG Indramayu juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengembangkan generasi muda yang berkualitas dan memiliki potensi untuk memajukan Indramayu. Hal ini akan membawa dampak positif pada pembangunan dan kemajuan daerah Indramayu, terutama dalam hal kemajuan keislaman dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dengan demikian, kegiatan BPAS yang diadakan oleh LDII Indramayu diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi generus LDII dalam hal kualitas dan kuantitas pembelajaran agama serta menghasilkan generasi muda yang profesional dan religius, sehingga Indramayu dapat menjadi kota yang bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat