Seminar Pendidikan Seks dan Kesehatan PC LDII Cimanggis

linestv.id, Cimanggis, Depok (7/2). Guna memberikan pembekalan kepada orang tua dan anak usia remaja, PC LDII Cimanggis mengadakan seminar Pendidikan Seksualitas dan Kesehatan yang diadakan di Masjid Baburroyan, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok Senin (6/2).

Ketua pelaksana, Leman Tioko menuturkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu memberikan pembekalan kepada orangtua dan anak remaja tentang pentingnya pendidikan seksualitas dan kesehatan, sehingga orang tua dapat menyesuaikan diri dalam mendidik putra-putrinya.

“Tema acara ini dipilih karena hal ini (Sex Education) dulu nya tabu sekarang perlu, membuka wawasan kepada orangtua supaya aware, peduli terhadap anak remajanya yang mengalami masa puberitas,” tutur Leman.

Hady Dwi Purbaya sebagai pemateri pada acara tersebut berharap kepada orang tua supaya memberikan Pendidikan seksualitas sejak dini dari sumber yang aman dan terpercaya yaitu orang tuanya, bukan dari teman atau teman seumuran yang tidak mengetahui sex education.

“Sebagai orang tua dan pakar pendidik kita mempunyai tanggung jawab besar dalam mendidik mengarahkan, supaya kita memiliki generasi yang unggul berkarakter, mempunyai mental perjuangan yang baik,” imbuh Hady yang juga Ketua PC LDII Cimanggis itu.

Ketua PC LDII Cimanggis, Hady Dwi Purbaya sebagai pemateri seminar
“Kegiatan parenting seperti ini terhitung masih sedikit di kita. Ini perlu diadakan se-rutin mungkin dengan mengangkat tema-tema kesehatan, psikologi, komunikasi, dan lain-lain, terutama untuk kedua orang tua dan anak-anak, baik remaja dan pra-remaja, kombinasi antara ilmu agama, Kesehatan, psikologi sangat penting untuk tumbuh kembang anak, lebih memberikan wawasan mempersiapkan generasi penerus yang alim fakih, berakhlakul kharimah, mandiri.’ tutup Hady.

Agus Subagyo, salah satu orang tua dalam tanggapannya mengatakan sangat mendukung. “Saya sangat berkesan dengan acara ini dan juga terbuka wawasan, lebih mindfull.”

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 300 peserta ini, terdiri dari dari orang tua dan anak remaja PAC LDII se-Kecamatan Cimanggis berlangsung menarik dan seru, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta seminar. (KIM*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat