DaerahJawa Barat

Gelar Munaqosah, LDII Kalimulya Tingkatkan Pencapaian Target Belajar Siswa

Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kalimulya adakan munaqosah sebagai bagian dari penilaian dan pencapaian belajar siswa Majelis Taklim Baitul Faqih Empat, yang bertempat di Permata Buana, Pusdiklat Senkom, Sawangan, Depok, pada Sabtu (04/02/23).

Wanhat PAC LDII Kalimulya Hermawan, mengatakan kegiatan ini menjadi target untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kurikulum di Majelis Ta’lim dilaksanakan.

“Agar generasi muda LDII di Majelis Ta’lim Baitul Faqih Empat dapat dipantau dalam bidang pendidikan agamanya, sehingga mereka menjadi generasi muda yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri,” tambahnya.

Senada, Bendahara PAC LDII Kalimulya, Samsu Rizal mengungkapkan kegiatan ini sangat bagus untuk pembinaan generasi muda yang ada di Majelis Ta’lim Baitul Faqih Empat.

“Kegiatan ini sangat bagus dan luar biasa, karena selain mengaji setiap bulan, ini menjadi target dewan guru sejauh mana pencapaian mereka. Sehingga dengan munaqosah ini, para dewan guru bisa menyikapi kemampuan dan kekurangan yang ada,” ujarnya.

Di samping itu, salah satu orang tua siswa, Imaks T. Kurniawan mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk generasi muda mulai dari usia PAUD hingga remaja dalam menimba ilmu agama untuk memotivasi mereka untuk menjadi generasi penerus yang mandiri dan berakhlakul karimah.

“Menurut saya kegiatan ini sangat bagus untuk anak-anak, karena bisa memotivasi mereka dalam memahami ilmu agama, dan mereka juga sudah belajar ini dari usia yang sangat muda yaitu PAUD sampai remaja, jadi bisa membuat karakter mereka supaya jadi generasi penerus yang Alim, faqih dan berakhlakul karimah,” ungkapnya.

Munaqosah ini merupakan salah satu program kerja PAC LDII Kalimulya, yang dilaksanakannya selama 6 bulan sekali. Dihadiri 25 anak-anak dari usia Paud hingga SD. Selain diisi dengan kegiatan keagamaan, ada beberapa kegiatan seru seperti makan bersama, games, dan ditutup dengan pembagian hadiah.

Leave a Reply