Polrestabes Bandung Gelar Istigosah, Zikir dan Do’a Bersama Menjelang Natura

LINESTV.ID, Bandung. – Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polda Jabar dan Polrestabes Kota Bandung gelar Istigosah, Zikir dan Do’a bersama bertempat di lapangan apel Polrestabes Bandung. Selasa (20/12/22).

Hadir dalam giat tersebut Kapolda Jawa Barat, Wakapolda Jabar, PJU Polda Jabar, Forkopimda Jabar, Kapolrestabes beserta jajaran dan seluruh Kapolsek se-Polrestabes Bandung.

Giat di awali dengan shalat magrib berjemaah lalu di lanjutkan dengan sambutan-sambutan serta di lanjutkan Tausiah lalu Istigosah bersama-sama melaksanakan Munajat Qubro berdoa untuk Jabar dan Nusantara Merdeka dari Musibah, yang di pimpin oleh Ust. Dadang.

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana, M.Si menyampaikan, kita bisa berkumpul dan bersilaturahhmi dalam rangka kegiatan Istigosah atau Zikir untuk keselamatan masyarakat Provinsi Jabar dan Indonesia,

“Acara ini kami gagas di karnakan ada satu kerisauan yang kami alami beberapa kali, kami pikir kemarin setelah mengatasi kasus gempa Cianjur dan gempa-gempa lainnya, sudah agak tenang tiba-tiba ada kejadian di Polsek Astana Anyar” Ujar Kapolda Jabar.

Sesudah itu, sambung Irjen Pol Suntana, ada lagi longsor yang di alami masyrakat kita di wilayah Sumedang dan yang terakhir adalah masyarakat Nagrek Kabupaten Bandung.

“Kami kumpul bersama staf malam kemarin di Polda kami beraudiensi mohon arahan dari pak Ketua PBNU dari Muhamadiyah, kami buat acara dadakan malam ini”. Terang Kapolda Jabar.

Di katakannya kembali, kami ingin mengajak yang hadir semua di sini untuk bersama-sama mendoakan masyarakat Jawa Barat agar selalu aman dan sejahtera terhindar dari bala bencana.

“Kegiatan ini kami gagas dan kami laksanakan seluruh Kota dan Kabupaten di Polres masing-masing. Juga hari ini di laksanakan hal yang sama, kamk minta semua Polres melaksanakan untuk kemaslahatan dan keamanan masyarakat Jawa Barat”. Terangnya.

Besok di setiap Polres, lanjutnya, akan di laksanakan potong sapi yang mana daging sapinya akan diberikan kepada masyarakat yatim piatu di wilayah masing-masing.

“Untuk di Jawa Barat dan Bandung sendiri nanti akan di gagas oleh pak Kapolrestabes dan Wakapolda Jabar, besok potong sapinya di mana nanti kita bagikan kepada masyarakat” Terangnya.

Lanjut Irjen Pol Suntan, pada kesempatan ini sekali lagi kami mohon keikhlasan kepada yang hadir di sini untuk sama sama dengan khusu mendoakan masyarakat Jabar wilayah kita agar selalu aman, nyaman dan terhindar dari bala bencana.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana berpesan, mari sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif hindari provokasi dan ikuti sesuai aturannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat