Camat Jambi Timur Harap LDII Bantu Program Pemerintah untuk Kemaslahatan Umat

LINESTV.ID, Jambi – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Camat Jambi Timur Vif Fairi, S. STP., MM yang didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) M. Aminsyah, SE.

Kunjungan tersebut dipimipin langsung oleh Ketua PC LDII Kecamatan Jambi Timur Muhammad Yan AZ, S.P dan didampingi Dewan Penasihat Zahari, Wakil Ketua Khaironi, Sekretaris Abdul Aziz, Bendahara Ridwan, S.T., Seksi Dakwah Abdul Fatah dan Seksi Ekonomi Willy Wijaya, Senin (21/11/2022)

M. Yan mengatakan, silaturahmi tersebut dalam rangka memperkenalkan kepengurusan LDII dan melaporkan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PC LDII Kecamatan Jambi Timur.

“LDII merupakan organisasi yang legal dan taat hukum, alhamdulillah audiensi diterima langsung oleh pak Camat, beliau sudah sangat mengenal LDII, LDII Jambi Timur akan terus mendukung program-program pemerintah khususnya di kecamatan Jambi Timur,” ujarnya

Tak hanya itu, menjelaskan, kegiatan LDII selalu dilaporkan kepemerintahan terkait, selain melaksanakan pengajian secara rutin, LDII juga aktif dalam kegiatan sosial gotong royong maupun bakti sosial seperti memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir maupun musibah kebakaran.

“LDII selalu berkoordinasi dengan pemerintah, selain aktif dalam menyampaikan dakwah dipengajian-pengajian, LDII juga selalu berperan dalam kegiatan sosial maupun bakti sosial,” jelasnya

Sementara itu, Camat Jambi Timur Vif Fairi mengatakan, dirinya sudah mengenal LDII sejak lama, karena tempat tinggalnya berdekatan dengan masjid binaan LDII di kelurahan Wijayapura.

“Terimakasih bapak-bapak pengurus LDII atas kunjungannya, saya sudah lama mengenal LDII, rumah saya dekat dengan masjid LDII, semoga kita selalu bisa bekerjasama untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya

Lanjut Fairi, dirinya berharap LDII bisa menjadi salah satu organisasi masyarakat (Ormas) Islam selalu membentuk karakter masyarakat yang taat beribadah bersama Nahdhatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

“Kita akan selalu bekerjasama dengan ormas-ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah dan LDII untuk kemaslahatan umat agar selalu taat beribadah, pemerintah akan selalu mendukung program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat demi kepentingan bersama,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat