Pererat Silaturahim , LDII Gelar Acara Keakraban Remaja Pranikah

Cilodong, Depok (13/11) – LDII Kota Depok bersama LDII Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Sukabumi menggelar acara GORAMI DECIMA II selama dua hari (12-13/11). Kegiatan yang bertujuan untuk pembinaan generasi muda usia nikah ini dilaksanakan di Gedung Hadist Besar, Kalimulya, Depok.

Dihadiri sekitar 100 peserta, kegiatan ini diisi dengan ragam acara yang fleksibel seperti outbound, games, dan Focus Group Disscusion agar para remaja milenial ini dapat mengenal karakter pasangan hidupnya masing-masing.

Turut hadir, Wakil Ketua DPD LDII Kota Depok, H. Budi Subandriyo mengharapkan dengan kegiatan ini akan terjalin persaudaraan serta tambah eratnya keakraban antar peserta. “Semoga kedepannya antara peserta laki-laki dan perempuan bisa melanjutkan perkenalan saat ini, ke tahap yang lebih serius, membina keluarga yang sakinah mawadah warahmah”, jelas Budi.

Ketua Pelaksana, H. Abdurrahman menyampaikan kegiatan ini menjadi wadah saling mengenal untuk para peserta agar terhindar dari pergaulan bebas lawan jenis. “Kita mengajak remaja saling mempererat silaturahim mudah-mudahan dengan berkumpulnya muda-mudi ini bisa menumbuhkan rasa cinta satu sama lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Abdurrahman mengharapkan para peserta dapat meningkatkan relasi berkelanjutan dan tidak menyerah untuk menunaikan ibadahnya sesuai syariat agama.

“Li Ta’ arofu, Karena Ta’aruf itu adalah perintah Allah, maka bisa saling mengambil manfaat lain, seperti manfaat ekonomi bisa saling bekerja sama dalam bisnis atau saling support pekerjaannya,” lanjut Abdurrahman.

Senada, salah satu peserta asal Kabupaten Bogor, Ahmad Adi Putra mengungkapkan antusiasmenya terhadap acara ini dan berharap kegiatan serupa dapat dirutinkan guna membina para generus usia nikah untuk membangun rumah tangganya.

“Acaranya keren dan berkesan karena bisa mempertemukan generus LDII dari 3 kabupaten kota dan sama-sama bisa mewujudkan 6 tabiat luhur. Terus juga menambah banyak teman, pengalaman, dan bisa bertukar pendapat,” pungkas Adi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat