Waka Kwarnas Yuniar Ludfi Ajak Sako SPN dalam Kepemimpinan

Waka Kwarnas Yuniar Ludfi memberikan arahan serta materi kepemimpianan pada peserta Kembesnas 2022

LINES.ID, Sumedang, Mayjen TNI (Mar) (Purn) Yuniar Ludfi selaku wakil ketua Kwarnas Komisi Saka, Sako, dan Gugusdarma berkesempatan untuk memberikan pembekalan pada acara Kemah Besar Nasional (Kembesnas) yang diadakan oleh Satuan Komunitas (Sakonas) Sekawan Persada Nusantara (SPN) pada Rabu, 13 September 2022.

Dengan mengusung tema kegiatan Membangun Generasi Penerus yang Mandiri, Trampil dan Religius. Yuniar memaparkan bahwa jiwa seorang Pramuka memiliki jaminan mutu berupa bekal kedisiplinan dan keteladanan. Tak hanya itu Yuniar juga mengajak para peserta untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi, dengan sikap moral yang baik.

Sesuai dengan motto kegiatan ini Belajar, Bergerak, dan Bermakna Yuniar mengarahkan para peserta untuk aktif dan belajar menjadi seorang pemimpin. Dimana seorang pemimpin adalah seorang mengetahui, menunjuk dan mengarahkan pada jalan yang benar. Seorang pemimpin juga menjadi orang bertanggung jawab dalam segala situasi dan resiko.

“Kepemimipinan adalah suatu aspek yang wajib dimiliki oleh seorang pelajar. Karna kualitas seorang menjadikan kemampuan untuk meyakinkan orang orang agar mendapatkan kepercayaan dan amanah” ujar Yuniar.

Pelatihan Kepramukaan di lingkup LDII bertujuan mengembangkan 6 Thobiat luhur yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, kerja keras lagi hemat ( mujhid muzhid). Dan juga mempraktikkan 4 Tali Keimanan ialah bersyukur, mengagunggkan, mempersungguh, dan berdo’a.

LDII membentuk Pramuka berbasis komunitas untuk mendorong generasi penerus untuk memiliki karakter profesional religius yaitu satuan komunitas sekawan persada nusantara. Di tahun 2022 ini Sakonas SPN mengadakan kegiatan Kembesnas yang bertempat di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Sumedang, Jawa Barat yang di ikuti oleh 1000 peserta Penggalang Pramuka LDII dari berbagai daerah.(Indah/Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat