Pentingnya Kesehatan Wanita, PPKK Jabar Gelar Talkshow Kesehatan Reproduksi Wanita

LINESTV.ID, Sumedang, – Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga atau PPKK, menggelar “Talkshow Kesehatan Reproduksi” . Perhelatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Nina Rosana Dewi, serta mengundang Eka Lestarai dan Leffa Dewi Afini sebagai narasunber. Acara ini dilaksanakan secara semi daring dengan studio utama bertempat di Graha Aulia Jatinangor, Sumedang, dan diikuti oleh secara daring oleh para perempuan LDIII se-Jawa Barat pada Minggu (24/07/2022).

Ketua DPW LDII Jawa Barat, Dicky Harun dalam sabutannya menyampaikan, kegaiatan Talkshow ini merupakan salah satu bagian dari dakwah bil hal, yaitu dengan mengajak serta memberikan pengetahuan kepada remaja putri dan para wanita untuk mengetahui cara menjaga kesehatan reproduksi.

“Tentunya, acara ini juga merupakan salah satu dari dakwah bil hal, bagaimana Ibu-Ibu dan para Remaja Putri mampu merawat kesehatan Reproduksi dengan baik tentu akan berdampak banyak hal,” ujar Dicky.

sambutan langsung Kadinkes Jabar dalam acara Talkshow Kesehatan Reproduksi Wanita

Dalam kesempatan tersebut, Kadinkes Jabar, Nina Susana Dewi menyampaikan, pelayanan pada kesehatan reproduksi ini belum sesuai harapan, Ia sangat mengapresiasi LDII dalam menggelar talkshow mengenai kesehatan reproduksi ini sehingga harapannya melalui kegiatan ini, dapat menjadikan Jawa Barat yang sehat, juara lahir batin.

“Kesehatan reproduksi adalah keadaan yang menujukan kondisi kesehatan fisik dan mental serta sosial seseorang di lingkup kesehatan. Setiap orang bebas dalam sistem reproduksinnya, persiapan kondisi fisik mental itu harus dipersiapakan sejak dini agar menjalani hidup yang sehat dan mengurangi faktor faktor deteksi dan resiko yang mempengaruhi kesehatan reproduksi,” ujarnya.

Sementara itu, narasumber Eka Lestari mengungkapkan masih banyak masalah kesehatan pada ibu hamil dan anak di Indonesia, “Masalah kesehatan ibu dan anak di Indonesia pada saat ini masih banyak pada angka kematian ibu, maka dari itu perlu adannya pembenahan dalam masalah reproduksi. Maka dari itu dibuatlah aplikasi Catin yaitu aplikasi kesehatan reproduksi calon pengantin dan pasangan usia subur,” tegas Eka.

Senada dengan Eka Lestarti, Leffa Dewi menekankan pentingnnya kesehatan reproduksi wanita. “Yang diharapkan dengan acara talkshow ini dapat meningkatnnya kesehatan reproduksi wanita diharapakan menghasilkan generus yang sehat kuat lahir dan batin, pelayanan pesiapan sebelum hamil itu harus dipersiakan harus dimulai dari sekarang oleh perempuan remaja, calon pengantin dan pasangan usia subur,” tutupnya. (Lisna/LINES TV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat