Ngobras Puspaga, Yunimar Ajak Para Ibu Melek Isu Keluarga

LINESTV.ID, Bandung – Ketua TP PKK Yunimar Mulyana mengajak para Ibu di Kota Bandung untuk melek isu keluarga. Hal itu disampaikannya dalam acara Ngobras (Ngobrol Santai Bareng Puspaga), Minggu 17 Juli 2022.

Menurut Yunimar, Puspaga Kota Bandung hadir sebagai wadah bagi para Ibu untuk belajar seputar keluarga.

“Jangan segan mengubungi Puspaga bila ada hal terkait keluarga, anak, atau apapun yang sekiranya perlu dikonsultasikan,” kata Yunimar.

Ia juga menyebut, saat pandemi Covid-19 berada di fase puncaknya pada pertengahan 2021 lalu, Puspaga bahkan menangani masalah keluarga dari luar Kota Bandung saja.

“Dari wilayah Bandung Raya (berkonsultasi). Kita terima dengan senang hati dan tangan terbuka. Privasi ibu-ibu semua aman dan terjaga. Jadi, jangan ragu melapor,” pesan Yunimar.

Sementara itu Ketua Puspaga Kota Bandung, Siti Muntamah yang hadir dalam acara ini menyebut, hadirnya Puspaga di Kota Bandung untuk meningkatkan kualitas keluarga lewat peran orang tua.

Selain mengedukasi orang tua lewat peningkatan pemahaman keluarga, Puspaga juga meningkatkan peran semua anggota dalam keluarga.

“Kami ingin mengedukasi, salah satunya lewat program sekolah keluarga,” kata Umi, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, dr. Rita Verita mengingatkan masyarakat Kota Bandung untuk sama-sama sadar potensi masalah dalam keluarga.

Rita mengajak masyarakat agar tak ragu melaporkan ke Puspaga atau DP3A Kota Bandung bila menemui hal-hal terkait masalah keluarga.

“Bila menemukan sesuatu yang menjurus ke arah kekerasan, atau masalah dalam keluarga, jangan ragu lapor ke Puspaga atau DP3A Kota Bandung. Jadilah pelapor dan pelopor,” pesannya.

Sebagai informasi, alamat Puspaga Kota Bandung berlokasi di Jalan Kebon Waru Nomor 9 Kota Bandung. (ray)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat