Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Serahkan Kunci Usai Bedah Rutilahu

LINESTV.ID, Subang – Perasaan bahagia tengah menyelimuti hati Ma Ena alias Ma Jenong. Janda berusia 66 tahun bercucu tiga tersebut sedang bahagia karena rumahnya yang kondisinya tidak layak huni (rutilahu) selesai dibedah.

Warga Desa Tanjungsari Barat, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang lebih bahagia karena bedah rutilahu diresmikan Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni bersama Bupati Subang Ruhimat, pada Jumat (1/7/2022).

Saat peresmian tersebut dihadiri Wakil Kepala Polres Subang Polda Jabar Kompol Satrio Prayogo, Kepala Sat Samapta Polres Subang Polda Jabar AKP Tomy Fidiyanto, dan Kasat Binmas Polres Subang Polda Jabar AKP Priyanto.

Selain itu dihadiri pula oleh Kapolsek Cikaum Polres Subang Polda Jabar AKP Anton Indra Gunawan, Kasi Humas Polres Subang Iptu Yusman, Kepala Desa Tanjungsari Barat Jaenal Muttaqien, pejabat lainnya dan masyarakat Desa Tanjungsari Barat.

Menurut Ma Ena, pihaknya tidak menyangka akan dapat bantuan bedah rutilahu dari Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni. “Tidak menyangka, seneng banget, terima kasih banyak bu Kapolres,” ucap Ma Ena.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari Barat Jaenal Muttaqien mengatakan, jauh sebelum jadi Kades, ia sudah tahu Ma Ena yang sosoknya tidak patah semangat, meski hanya memungut botol bekas.

Untuk itu, Jaenal berterima kasih banyak kepada Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni yang telah memberikan bantuan kepada warganya. “Terima kasih banyak atas bantuan kepada Ma Ena,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni mengatakan, bantuan bedah rutilahu tersebut bukan hanya dari Kapolres Subang Polda Jabar, tapi pejabat Polres Subang, para donatur dan masyarakat setempat.

“Persembahan kami ini semoga bermanfaat bagi Ma Ena. Kami berpartisipasi dalam membantu masyarakat. Ini rumah hasil gotong royong,” ucap mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.

AKBP Sumarni mengatakan , pemberian bantuan tersebut bukan hanya dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, tapi setiap saat agar setiap personel Polres Subang Polda Jabar dan Polsek Jajaran membantu masyarakat.

“Personel agar bantu masyarakat meski bukan uang, tapi bisa tenaga, dan pikiran karena masih banyak masyarakat yang kesulitan. Polisi harus jadi penolong dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Subang Ruhimat mengapresiasi Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni dan jajarannya yang telah membantu bedah rutilahu warganya.

“Kami sangat terbatas kemampuan anggaran, sehingga dengan gotong royong dari masyarakat, dari Polres Subang, dari Kodim dan dari berbagai pihak akan semakin banyak warga terbantu. Terima kasih untuk bu Kapolres Subang Polda Jabar dan jajarannya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat