Buka MUSDA LDII, Bupati Bekasi: LDII Berperan Aktif Jaga Kerukunan

LINESTV.ID, Bekasi- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan hadir memberikan sambutan pada Musyawarah Daerah (Musda) V DPD LDII Kabupaten Bekasi yang digelar pada Sabtu, (02/07/2022). Acara tersebut berlangsung di GSG Roudhotul Jannah, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Dani Ramdhani mengapresiasi kontribusi nyata LDII melalui berbagai program yang telah dilakukan, “Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas segala kontribusi LDII Kabupaten Bekasi dalam membangun Kabupaten Bekasi, baik di bidang keagamaan, maupun di bidang sosial,” ucapnya.

Ia menanggapi program 5R yang akan dicanangkan LDII Kabupaten Bekasi di lingkungan Ponpes Roudhothul Jannah. 5R adalah Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin. Ia memandang LDII dapat menjadi lembaga yang dapat menyebarluaskan budaya 5R kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Ini sangat sesuai dengan fokus kami di Kabupaten Bekasi dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan Kabupaten Bekasi, khususnya dari aspek kebersihan,” jelas Dani.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi peran LDII dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Menurutnya LDII sudah menjadi lembaga keagamaan yang terbuka dan berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena kita boleh berbeda organisasi, berbeda pemikiran, dan berbeda agama pun diperbolehkan di negeri ini, tetapi tidak berarti ada pertentangan antara satu sama lain, dan ini sudah ditunjukan oleh LDII,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jawa Barat dalam sambutannya berpesan kepada kepengurusan DPD LDII Kabupaten Bekasi untuk terus berkarya, berkontribusi, dan berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Program-program yang dibuat nanti adalah program yang bersinergi dengan program Kabupaten Bekasi,” pesan Dicky.

Selain memilih kepemimpinan baru untuk menjalankan roda organisasi, Musda LDII Kabupaten Bekasi juga digelar untuk mengevaluasi dan merumuskan program kerja, serta menyuarakan aspirasi juga kontribusi LDII Kabupaten Bekasi kepada publik.

Dicky juga menyampaikan keterbukaan LDII untuk membangun Kabupaten Bekasi, “Saya ingin berpesan kepada Bupati, silahkan diajak, digandeng LDII. Potensi LDII luar biasa,” tambahnya.

Acara itu juga dihadiri oleh jajaran kepengurusan Polres Bekasi, Kodim 5009-57, Badan Kesbangpol, MUI Kabupaten Bekasi, FKUB, juga jajaran muspida dan Muspika Kecamatan Cikarang.

Musda yang mengusung tema “Kontribusi LDII yang Berkelanjutan agar Terwujud Masyarakat yang Sejahtera, Juara, Lahir dan Batin” kembali menetapkan H. Sarjimin sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Bekasi masa Bakti 2022-2027. Ia kembali terpilih secara aklamasi, setelah Dadang Sarjimin mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai Ketua DPD.

Setelah terpilih, Sarjimin bersama dengan tim formatur langsung membentuk komposisi pengurus DPD LDII Kabupaten Bekasi dengan memilih kader-kader terbaik untuk mengisi struktur kepengurusan organisasi lima tahun kedepan. (Fitri/ LinesTV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat