LDII Jabar Serukan Doa dan Sholat Ghaib untuk Eril

LINESTV.ID, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan keluarga sudah meyakini bahwa sang putra, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam.

LDII Jawa Barat, melalui Ketua DPW H. Dicky Harun menyerukan agar semua warga LDII Jabar menggelar Do’a dan salat gaib untuk putra Gubernur Jabar itu.

“Alhamdulillah kita sudah mensalatkan secara gaib saudara kita yang meninggal yaitu putra bapak gubernur kita yang tadi malam melalui pihak keluarga meyakini bahwa Eril sudah dinyatakan meninggal,” ucapnya setelah selesai melaksanakan salat Jum’at.

Dicky Harun mengimbau agar seruan ini bisa diterima seluruh masjid LDII se-Jawa Barat.

“Kita semua, dan seluruh warga LDII se-Jawa Barat sudah saya intruksikan untuk sama-sama berdoa dan melaksanakan sholat gaib,” tambah Dicky di depan jamaah sholat Jumat.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat mengajak kepada masyarakat muslim menggelar shalat ghaib, Jumat (3/6/2022) untuk putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Imbauan itu dituangkan dalam surat edaran MUI Jawa Barat dan dirilis sesaat setelah pihak keluarga Ridwan Kamil menggelar pertemuan di Kantor MUI Jawa Barat, Kamis (2/5/2022).

Dalam surat edaran itu disebutkan, Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa putranya, Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Selain itu, KBRI di Swiss telah menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril yang awalnya berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi berstatus mencari orang tenggelam (drowned person).

RayzaFauzan/Lines

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat