LDII Kota Jambi Gelar Pengajian Akbar dan Halal Bihalal

LINESTV, Jambi – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Jambi menggelar ‘Pengajian Akbar dan Halal Bihalal’ di Masjid Tawakkal Kelurahan Wijaya Pura Kecamatan Jambi Selatan, Minggu (29/5/2022).

Pengajian Akbar diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran kemudian dilanjutkan terjemahan oleh Ust. Zainal Nuraddin.

Setelah penyampaian kajian Al-qur’an, pengajian Akbar dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh Ust. KH Nurhamid Hadi

Dalam tausyiahnya, Ust. Hadi menjelaskan, sebagai orang yang beriman kepada Allah, kita harus selalu banyak bersyukur kepada Allah atas nikmat yang Allah berikan.

“Walaupun bulan ramadhan telah lewat, namun sebagai orang beriman kepada Allah kita harus tetap semangat beramal sholih dan memperbanyak bersyukur dengan cara meningkatkan amal ibadah,” jelasnya

Tak hanya itu, Ust. Hadi juga mengajak jamaah pengajian akbar untuk bisa saling maaf-memaafkan sebelum meninggalkan tempat pengajian.

“Diakhir pengajian nanti kita saling bermaaf-maafan dengan berjabatan tangan, semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita dan kita menjadi hamba Allah yang bertaqwa,” harapnya

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Jambi H. Sukarno, mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah membantu mempersiapkan acara pengajian Akbar dan halal bihalal sehingga berjalan sesuai yang diharapkan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua panitia yang dilibatkan dalam acara hari ini, semoga amal baik kita menjadi pahala disini Allah,” ungkapnya

Lanjut Sukarno, pengajian akbar dan halal bihalal merupakan agenda rutin DPD LDII Kota Jambi, namun sudah dua tahun karena pandemi covid-19 kegiatan ini tertunda.

“Alhamdulillah yang hadir pada hari ini sekitar 2500 jamaah, semua mematuhi protokol kesehatan, jamaah hadir dengan antusias karena mungkin sudah dua tahun kegiatan ini tertunda, alhamdulillah hari ini sangat ramai yang hadir, ini kegiatan rutin kita setiap tahun,” pungkasnya.(Rsd/LinesTV )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat