FORSGI Kabupaten Ciamis Gelar Festival Sepakbola

LINESTV.ID, Ciamis – Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Ciamis gelar festival sepakbola U10 dan U12, Kamis, (26/5/2022).

Festival tersebut diikuti 75 orang anak, terbagi dalam anak U10 sebanyak 40 orang dan U12 sebanyak 35 orang.
Ketua FORSGI Kabupaten Ciamis, Suyarno, S.Hut., mengatakan bahwa tujuan dari festival sepakbola merupakan pelaksanaan dari program kerja FORSGI dalam menyiapkan pemain- pemain sepakbola berbakat diusia dini, sekaligus menyeleksi pemain terbaik untuk mengikuti festival di tingkat provinsi Jabar.

Menurut Suyarno, festival yang dilaksanakan di lapang Dewasari Cijeungjing ini, menggunakan sistem game, yaitu dengan memainkan semua anak usia dini yang hadir di lapangan.
‘Mereka di seleksi dengan sistem dua tahap, dua kali permainan game,
dan Alhamdulilan dari hasil festival sudah mulai terbentuk kerangka tim, sebanyak 14 anak terpilih untuk U10, dan ,sebanyak 17 anak untuk U12. Untuk selanjutnya akan dilaksanakan latihan rutin, supaya bisa memantau perkembangan permainan mereka” , ungkapnya.

Suyarno menjelaskan, FORSGI di Ciamis terbentuk pada bulan Maret 2022 dan dilantik pada tanggal 15 April 2022 oleh Pengurus FORSGI Provinsi Jawa Barat. “Adapun tujuan terbentuknya FORSGI,
yaitu ikut berkontribusi dalam membina dan mencari bakat anak anak generasi Indonesia di usia dini, menjadikan pemain sepakbola yang handal, profesional dan religius serta tertib dalam ibadahnya,”pungkasnya.( Nung/LinesJabar).

One thought on “FORSGI Kabupaten Ciamis Gelar Festival Sepakbola

  • May 27, 2022 at 2:05 am
    Permalink

    Maju terus forsgi ciamis dan smua forsgi selindo..πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat