Safari Ramadhan Sekdes Cimaranten Kunjungi Masjid LDII

LINESTV.ID, Kuningan – Tim Safari Ramadhan Desa Cimaranten bersilaturahiim ke Masjid LDII PAC Cimaranten (Masjid Al Fattah). Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Desa, Kaur Kesra, Babinsa, Ketua RT 03 serta sejumlah aparat lainnya.
Kunjungan Tim Safari Ramadhan tersebut disambut antusias oleh warga LDII dengan memadati Masjid Al Fattah Desa Cimaranten, Kec. Cipicung, Kabupaten Kuningan, pada Rabu (27/04/2022).
Acara yang dikemas sembari menunaikan salat tarawih itu, diawali dengan pemaparan struktur kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Fattah dan kegiatan Warga LDII selama Bulan Ramadan oleh Ketua PAC LDII Cimaranten, Dian.
PAC LDII Cimaranten melaksanakan program unggulan, yaitu 5 Sukses di Bulan Ramadhan. “Sebagaimana arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII agar warga LDII fokus meraih 5 Sukses Ramadhan, yaitu sukses melaksanakan ibadah puasa, sukses melaksanakan shalat tarawih, sukses membaca Al Qur’an, sukses mencari dan beribadah pada saat lailatul qadar di 10 malam terakhir, dan sukses menunaikan zakat,” Ujar Dian.

Kepala Desa yang diwakili oleh Sekretaris Desa Cimaranten, Ono Maryono juga memberikan sambutan yang isinya mengajak seluruh warga LDII untuk tetap melaksanakan ibadah dan membantu mensukseskan program Vaksinasi.
“Kami mendukung warga LDII untuk berusaha meraih 5 Sukses Ramadhan secara bersama-sama dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan telah divaksin, agar kegiatan ini berjalan penuh dengan rahmat, sehat dan aman,” Ungkap Ono Maryono. Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat sudah tidak perlu lagi mempermasalahkan perbedaan keyakinan dalam pelaksanaan ibadah, sehingga program-program kegiatan di LDII silahkan di lanjutkan.

Pengajian malam Ramadhan merupakan pengajian rutin PAC LDII Cimaranten yang dilaksanakan selama satu bulan penuh, dimulai dari pukul 20.00 hingga 22.00, dan pada 10 malam akhir Ramadan pengajian dilaksanakan hingga waktu sahur. Warga PAC LDII Ciamaranten berbondong-bondong melaksanakan ittikaf di dalam masjid, diharapkan dibulan Ramadhan ini bisa mencapai target 5 Sukses Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat