Ketua LDII Kota Bandung Ingatkan agar Tingkatkan Komunikasi dan Kontribusi LDII

Ketua LDII Kota Bandung Ingatkan Agar Tingkatkan Komunikasi Dan Kontribusi LDII

LINESTV.ID – Hari Minggu, 20 Maret 2022, DPD LDII KOTA Bandung menggelar acara Konsolidasi Organisasi yang juga berisi Pelatihan Aplikasi Monev Kegiatan Organisasi.

Acara yang dilaksanakan di GSG Sabilul Mutaqin, Jl Ciwastra Kota Bandung tersebut diikuti secara tatap muka oleh para pengurus dari 26 PC dan 65 PAC se-Kota Bandung. Sedangkan para Wanhat PC dan PAC serta Sekretaris PC dan PAC mengikutinya secara daring. Acara ini bertujuan agar pengurus PC dan PAC secara aktif melaporkan kegiatan organisasi di wilayahnya masing-masing sehingga dapat terukur keaktifan pengurus PC dan PAC dalam menjalankan roda organisasinya.

Dalam kesempatan ini, Wanhatda DPD LDII Kota Bandung, KH. Angka mengingatkan kembali tentang Empat Tugas Pokok Pengurus Organisasi dan berterima kasih kepada PC dan PAC yang sudah dekat dan menjalin sinergi dengan Muspika serta supaya selalu berkoordinasi dengan Wanhat setingkat dalam melaksanakan semua kegiatan.

Ketua DPD LDII Kota Bandung, H. Edi Sunandar berpesan supaya seluruh jajaran pengurus PC dan PAC meningkatkan komunikasi dan koordinasi internal dalam membangun organisasi ditingkat akar dan supaya mencontoh kedekatan DPD LDII Kota Bandung dengan Pejabat Tingkat Kota. “Alhamdulillah perkembangan LDII Kota Bandung sudah pesat, dibuktikan dengan pemerintah kota bandung, misal Pak Walikota, Ketua MUI, Ketua Kesbangpol dll datang silaturahim ke DPD LDII kota Bandung, mengajak bersinergi memajukan program pemerintah Kota Bandung. Disamping itu, Pemerintah Kota Bandung pun memberikan dana hibah untuk membantu kelancaran kegiatan DPD LDII Kota Bandung”, ujarnya.

Papan, empan, adepan sangat diperlukan dalam menggambuhi pejabat. Hal ini diingatkan kembali oleh Ketua Bagian OKK, H. Dwi Agus Sulistio, S.T., M.T. dalam penyampaian materi Wawasan Organisasi. “LDII sudah dianggap besar jumlah massanya oleh pihak luar. Jaga dan tingkatkan nilai jujur amanah sebagai hal baik yg dinilai oleh pihak luar. Selaraskan program PC dan PAC dengan Visi dan Misi Organisasi (8 Bidang Pengabdian), pentingnya media sebagai eksistensi organisasi”, pesannya.

Rangkaian kegiatan Konsolidasi Organisasi hari ini, ditutup dengan Pelatihan Aplikasi Monev Kegiatan Organisasi yang disampaiakan oleh Bagian TIAT Fitra Zulfahmi, S.Kom, M.Kom & Dadan Jordan, S.I.Kom. Diharapkan melalui pelatihan aplikasi monev ini, regenerasi kepengurusan dintingkat PC dan PAC dapat berjalan dengan baik karena pengurus yang baru dapat mengikuti histori kegiatan PC dan PAC sebelumnya melalui aplikasi ini. Terakhir, seluruh peserta mendapatkan sertifikat pelatihan monev yang dibagikan secara digital melaluo alamat email yang sudah didaftarkan.

Kedepannya, kegiatan konsolidasi organisasi ini akan diselenggarakan secara kontinyu minimal dua kali dalam setahun.

Faizal – Wkl Sekretaris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat