FORSGI Cetak Pemain Sepak Bola Profesional Sejak Usia Dini

LINESTV.ID, Cimahi – Forum Sepak bola generasi Indonesia ( FORSGI) Kota Cimahi mengadakan kegiatan pelatihan dan seleksi sepakbola U12, yang bertempat di lapang tembak, Gunung Bohong, Padasuka, Cimahi. Acara ini diikuti oleh 140 anak yang berasal dari warga LDII kota Cimahi. pada Minggu, (13/3/2022).

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang digemari anak laki laki dari usia muda hingga tua bahkan lansia, tak hanya menjadikan badan segar bugar sepak bola juga memberikan keseruan tersendiri bagi para pemainnya, tak heran jika pecinta olahraga satu ini sangat banyak disukai.

Dengan semakin berkembangannya sepak bola Indonesia, FORSGI Kota Cimahi mengajak para generasi unggul muda usia 12 tahun untuk mengikuti kegiatan ini, sebagai kegiatan perdana latihan dan seleksi U12.

Ketua FORSGI Kota CImahi, Suparno memaparkan kegiatan ini adalah kagiatan yang mengacu pada FORSGI pusat yang telah diresmikan pada tanggal 1 Januari 2022. Dalam Bentuk pembinaan FORSGI yang sudah dipersiapkan tujuannya agar terfokus sesuai dengan kategori usianya masing-masing.

“Dalam rangka menjaring kegiatan FORSGI yang sudah dipersiapkan, dengan pembinaan antar kelasnya adapun dalam peserta usia 9 tahun – 12 tahun. Sekitar 140 anakyang mengikuti kegiatan ini, melalui FORSGI kota cimahi yang mengacu pada FORSGI pusat,” ujar Suparno.

Dalam mengembangkan semangat dan motivasi Forsgi Kota Cimahi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan sarana tersalurkannya bakat dan hobi dalam sepak bola. Juga mengajak para anak generasi muda dapat mencintai olahraga ini.

Pembinaan yang diberikan tak terlepas dari karakter 6 thobiat luhur yaitu memiliki kerukunan, kekompakan, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan mujhid muzhid.

“Karakter yang akan diajarkan yaitu 6 thobiat luhur, Seperti sifat kerjasama yang baik yang diajarkan dari sepak bola ini, ketika temannya terbentur keras ia langsung membantu dan menolongnya. Juga sifat jujur yang biasa seorang yang melakukan handspot membela diri tetapi dengan sifat jujurnya dia akan berhenti dan mengkui salahnya. Sifat karakter 6 thobiat luhur ini yang kami ajarkan tidak hanya saat dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan,” Tegas Suparno.

Para pelatih dan Pembina FORSGI ini juga berasal dari penggiat dan mantan pemain sepak bola yang handal didalam LDII Kota Cimahi. Sebagai fasilitas terciptanya pemain sepakbola yang bertalenta.(Indah/LINES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat