Cegah Penimbunan Minyak Goreng, Polda Jabar Awasi Rantai Distribusi

linestv.id, Kabupaten Bandung Barat – Polda Jawa Barat bakal terus melakukan operasi pemantauan rantai distribusi minyak goreng dari distributor hingga pedagang. Hal itu untuk memastikan stok minyak goreng lancar dan mencegah tindak penimbunan.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengatakan operasi pemantauan rantai distribusi ini dilakukan dengan berbagai cara. Baik dengan menggandeng instansi lain maupun operasi penyelidikan secara mandiri.

Dari operasi ini, Polda Jabar bahkan telah mengantongi beberapa tempat yang dicurigai jadi tempat penimbunan minyak goreng. Namun setelah dicek ke lokasi, tempat-tempat tersebut hanya penyimpanan biasa. 

“Kami sering melaku operasi baik operasi dengan instansi terkait maupun melalui penyelidikan mandiri di beberapa tempat. Beberapa tempat sudah kita selidiki bahkan dijadikan TO (target operasi), tapi setelah kita tinjau ternyata hanya penyimpanan biasa,” kata Suntana saat ditemui di Lembang, KBB, Senin 2022.

Polda Jabar mengimbau masyarakat berperan aktif melapor bila mendapati adanya indikasi penimbunan minyak goreng. Pihaknya tak segan memberikan sanksi dan proses hukum bila ada oknum yang melakukan tindakan seperti itu.

“Polisi bersama aparat terkait berkomitmen dan mewujudkan tidak adanya penimbunan minyak goreng di wilayah Jawa Barat,” terangnya. 

Selain mengawasi rantai distribusi minyak goreng, Polda Jabar juga mendorong di lakukan pemerataan distribusi dengan cara menggelar pasar-pasar murah minyak goreng. 

Kegiatan pasar murah minyak goreng kita dorong terus dilakukan mulai dari Sukabumi, Bandung Barat, Cimahi untuk menjamin ketersediaan bagi masyarakat,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat