LDII Semarang Ikuti Ajang Ormas-Community Award 2022

LINESTV.ID, Semarang – DPD LDII Kota Semarang mendapatkan visitasi Tim Penilai Ormas-Community Award 2022 di Sekretariat organisasi di Kompleks Pondok Shirothol Mustaqim, Jl. Gedongsongo III, Semarang pada Selasa, (8/32022).

Visitasi ini merupakan rangkaian kegiatan Ormas-Community Award 2022 yang sudah dimulai pada tanggal 31 Januari 2022 dan akan berakhir pada puncak kegiatan, yaitu Malam Penghargaan, tanggal 22 Maret 2022. Kegiatan Ormas-Community Award 2022 diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Semarang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) yang didedikasikan sebagai kegiatan untuk manghayu bagyo Hari Jadi Kota Semarang yang ke-475.

Visitasi yang dilakukan oleh panitia Ormas-Community Award 2022 ke DPD LDII Kota Semarang dilakukan oleh tiga orang juri, yaitu Dr. Drs. Adi Ekopriyono, M.Si dari Universitas 17 Agustus Semarang, Dr. Dra. Honorata Ratnawati Dwi Putranti, M.M dari Universitas 17 Agustus Semarang, dan Rr. B. Natalia Sari Pujiastuti, S.Psi, M.Si. dari Universitas Semarang.

Pada kesempatan tersebut, tim juri memberikan apresiasi positif terhadap persiapan yang telah dilakukan untuk mengikuti kegiatan Ormas-Community Award 2022. Disamping itu, mereka sangat menghargai kiprah LDII untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan mental spiritual masyarakat luas melalui kegiatan dakwah keagamaan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan selama ini.


Kegiatan Ormas-Community Award 2022 ini memfasilitasi 6 kategori organisasi kemasyarakatan, yaitu (1) Kategori Pendidikan, (2) Kategori Keagamaan, (3) Kategori Kesehatan, (4) Kategori Lingkungan Hidup, (5) Kategori Ekonomi, dan (6) Kategori Sosial Kemasyarakatan.

Dari ratusan ormas Kota Semarang yang mendaftar kemudian ditetapkan 30 nominee yang akan mendapatkan visitasi dari tim juri, termasuk LDII Kota Semarang yang ikut kegiatan ini di bidang Keagamaan.

Kegiatan ini memperebutkan hadiah total berupa uang sebesar Rp 90.000.000 untuk 6 katergori. Penilaian dilakukan dengan mengacu pada 7 kriteria, yaitu (1) Kemandirian, (2) Dampak, (3) Keberlanjutan, (4) Konsistensi, (5) Komersialisasi, (6) Informatif, dan (7) Manajemen Organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat