Patroli Antisipasi Bencana Banjir di Cianjur

LINESTV.ID, Cianjur – Musim penghujan berdampak pada sejumlah kerawanan berupa bencana alam baik banjir maupun tanah longsor, Mengantisipasi hal tersebut Kompi 4 Batalyon B Pelopor Siaga SAR melaksanakan patroli di daerah rawan bencana alam di Cianjur, Rabu (02/03/2022).

Briptu Noval dan Bharatu Deni Kurniansyah melaksanakan patroli daerah rawan longsor dan banjir tepatnya desa Sindangjaya kecamatan Cipanas kab.cianjur

Dalam pelaksanaan patroli dilakukan komunikasi kamtibmas dan himbauan rawan bencana longsor serta mengajak warga setempat untuk waspada akan terjadinya bencana alam.

Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail, mengatakan memasuki musim penghujan batalyon B Pelopor mengintensifkan patroli dengan sasaran desa-desa yang rawan terjadinya bencana alam, Tujuannya mengingatkan kepada warga agar waspada bencana alam apabila hujan turun deras.

“Saat ini masih dalam musim penghujan, kami melaksanakan patroli dengan cara mengunjungi desa-desa yang rawan bencana alam dan dalam pelaksanaannya dilakukan dialogis dengan memberikan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada”.

Danyon juga menyampaikan bahwa di wilayah Kecamatan Cipanas ada beberapa desa secara geografis memiliki gunung dan tebing yang dialiri sungai serta pohon yang tumbuh dipinggir jalan sehingga rawan akan terjadinya bencana alam sewaktu-waktu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi apresiasi kepada personel Sat Brimob Polda Jabar yang tak kenal lelah
melaksanakan patroli di daerah rawan bencana.

“Diharapkan dengan adanya patroli rawan bencana ini, bisa meningkatkan kewaspadaan warga akan terjadi bencana alam. dengan harapan mampu mengantisipasi timbulnya korban apabila terjadi bencana di desa-desa tersebut”, pungkas Ibrahim Tompo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat