Gerakan Tanam Pohon oleh LDII Patut ditiru

LINESTV.ID, Kota Bogor – DPD LDII Kota Bogor melakukan Gerakan Menanam Pohon pada Sabtu (26/2/2022), hal ini merupakan pelaksanaan dari instruksi DPP LDII pada tahun 2021 yang lalu demikian disampaikan oleh Radjab Tampubolon dalam sambutannya. Pohon yang ditanam dari jenis buah-buahan yang diharapkan nantinya disamping menjadi sumber penghasilan bagi warga masyarakat juga menjadi penjaga kelestarian lingkungan hidup. Lokasi penanaman dilakukan di Kelurahan Cimahpar Kec. Bogor Utara dan Kelurahan Sukaresmi Kec. Tanah Sareal, secara serentak. Jumlah pohon yang ditanam di kedua lokasi tersebut sebanyak 147 pohon. Radjab Tampubolon menyampaikan harapannya bahwa karya nyata LDII Kota Bogor ini menjadi kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPP LDII, Kesbangpol Kota Bogor, MUI Kota Bogor, Camat Bogor Utara, Lurah Cimahpar, Perwakilan DLHK, BPDASHL Ciliwung, PCNU, Muhammadiyah, Babhinkamtibmas, serta tamu undangan lainnya.

Frans Marthen Rumbino perwakilan Kesbangpol Kota Bogor mengapresiasi kegiatan menanam pohon yang dilakukan DPD LDII Kota Bogor, serta patut ditiru. Gerakan menanam pohon seperti yang dilakukan DPD LDII Kota Bogor patut untuk diikuti dan ditiru oleh semua organisasi yang ada dimasyarakat dalam rangka menjaga dan melestarikan alam serta lingkungan. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam dan termasuk kelangsungan kedepannya, harus tetap dijaga dan dirawat tentunya,

Ketua DPP LDII, Rubiyo menyampaikan, dengan menanam pohon yang dirawat dengan baik, diharapkan kedepannya bisa memberikan nilai tambah secara ekonomi dan otomatis bisa membantu kebutuhan bagi manusia. Pohon juga merupakan sumber kehidupan dan konservasi alam melalui tanah dan air.

Riki Robiansah, Camat Bogor Utara juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan DPD LDII Kota Bogor dengan gerakan menanam pohon di wilayahnya, mengingat kontur tanah di wilayah Bogor Utara sangat rentan, terlebih jika masuk musim penghujan dan sering bencana banjir atau longsor. Kegiatan penanaman pohon sangat memberikan manfaat dan berdampak positif bagi lingkungan sekitar, karena tugas menjaga alam bukan hanya pemerintah saja, tetapi kita semuanya.

Penanaman pohon dilakukan oleh para tamu undangan dan tidak ketinggalan awak media pun turut serta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat