Lantik Pengurus PERSINAS ASAD, ini Pesan Ketua IPSI Jayapura

LINESTV.ID, Sentani – Pengurus Kabupaten Perguruan Pencak Silat Nasional PERSINAS ASAD Kabupaten Jayapura masa bakti 2021 – 2025 resmi dikukuhkan bertempat di Baitul A’la Jalan Yahim No. 70 Sentani, pada Sabtu (19/02/2022).

H. Muhammad Sabir, S.E dipercaya memegang amanah sebagai Ketua PERSINAS ASAD Kabupaten Jayapura melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) III PERSINAS ASAD pada tanggal 18 Juli 2021 di Sentani.

Dalam acara ini pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus Kabupaten PERSINAS ASAD Jayapura oleh Sofyan Suranto Pengurus Provinsi PERSINAS ASAD Papua dan disaksikan oleh segenap unsur dewan pembina, pengurus harian PERSINAS ASAD Papua, Ketua IPSI Kabupaten Jayapura, ketua-ketua perguruan pencak silat Kabupaten Jayapura, sesepuh pencak silat dan warga ASAD.

Selanjutnya Pengurus Kabupaten dikukuhkan oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Jayapura, Alfius Demena, S.T., MM melalui surat mandat Pengurus Provinsi PERSINAS ASAD Papua Nomor 044/SM/PP.ASAD/II/2022.

Dalam kesempatan ini ketua terpilih H. Muhammad Sabir menyampaikan, “dalam waktu dekat ini kami akan menyusun program kerja tahunan dengan agenda pembinaan fisik, mental, dan spiritual warga ASAD, oleh karenanya saya berharap kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan untuk senantiasa bersama-sama mengembangkan pencak silat yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia ini”.

“Selain itu dalam waktu dekat ini kami juga akan mempersiapkan pesilat PERSINAS ASAD untuk mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KONI Kabupaten Jayapura,” kata H. Sabir.

“Dalam kesempatan ini juga kami berharap mari kita terus meningkatkan tali silaturahim dan persaudaraan antar perguruan pencak silat khususnya di Kabupaten Jayapura sebagaimana tema kita dengan aman untuk selamat, dengan ampuh untuk damai, menuju Jayapura Kenambai Umbai Reimay,” tutup H. Sabir.

Sementara itu Ketua IPSI Kabupaten Jayapura Alfius Demena dalam sambutanya menjelaskan, “IPSI Kabupaten Jayapura dalam kejuaraan silat tingkat provinsi selalu juara umum dan penyumbang atlit terbanyak dari 13 (tiga belas) perguruan, namun saat ini yang aktif sekitar 6 (enam) perguruan”.

“Sekitar bulan Juli nanti akan ada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) untuk menyiapkan atlit menuju seleksi pra PON dan saya berharap dari PERSINAS ASAD Kabupaten Jayapura bisa menyumbangkan atlit untuk kita siapkan masuk pada kejuaraan Porprov,” ujar Alfius.

“Dengan semangat yang ada mari kita bangun pencak silat di Kabupaten Jayapura secara bersama-sama, saling mendukung, dan bahu membahu agar dapat berjalan maju karena silat ini olahraga yang mencerminkan budaya bangsa yang membuat persatuan tetap utuh dan maju bersama, “tutup Alfius.

Dalam acara pengukuhan ini dihadiri oleh Pengurus harian PERSINAS ASAD Papua, Dewan Pembina dan Ketua IPSI Kabupaten Jayapura, perwakilan Dispora, Polres Jayapura, Koramil Sentani, perguruan silat Perisai Diri, perguruan IKS PI Kera Sakti, perguruan PSHT, perguruan Tapak Suci, perguruan Panca Asta dan warga ASAD dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan diruangan terbuka. (dew)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat