TNI-Polisi Bantu Evakuasi Material Longsor di Kec. Cicalengka

LINESTV.ID, Kabupaten Bandung – Tingginya curah hujan yang terjadi di Wilayah Kecamatan Cicakengka Kabupaten Bandung, mengakibat tebing dengan tinggi kurang lebih 30 meter di Jalan Cicalengka -Sindangwangi tepatnya di Kp.Ciawitali Rt.003/008 Desa Tanjungwangi Kec.Cicalengka Kab.Bandung, longsor dan menutupi akses jalan

Dengan adanya kejadian tersebut. Personil TNI dan Polri melalui Bhabinkamtibmas Bripka Devi Garniwa dan Babinsa Serka Waras, mendatangi tempat kejadian, dan langsung membantu anggota BPBD bersama warga masyarakat, untuk membersihkan materila tanah yang menutupi jalan agar bisa diakses kembali.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes.Pol.Kusworo Wibowo.SH.S.I.K.M.H menerangkan bahwa kejadian tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa (15/02/2022), sehingga membuat dinding tebing longsor setingi 30 Meter dan menutupi akses jalan sekitar 10 Meter.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa setelah didapatkan laporan dari masyarakat dan bhabinkamtibmas bersama babinsa sudah turun langsung dalam membantu mengevakuasi material tanah tersebut.

“Bagi masyarakat di sekitarnya, dimana terdapat tebing yang membahayakan untuk selalu waspada dikarenakan saat ini masih dalam musim penghujan.” ucap Ibrahim Tompo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat