Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi di Mapolres Sumedang

LINESTV.ID, Sumedang – Vaksinasi dosis kedua dan vaksinasi booster kembali di akselerasi oleh jajaran Polres Sumedang Polda Jabar. Dengan memobilisasi warga dan anak anak sekolah, ratusan orang mengantre di Mapolres Sumedang Polda Jabar, Jumat (11/02/2022).

Guna membuat nyaman anak anak Sekolah Dasar yang akan divaksin, Polres Sumedang Polda Jabar menyediakan sarana rekreasi anak berupa delman, kuda tunggang, dan sejumlah jajanan pasar secara gratis.

Untuk kesekian kalinya diadakan kegiatan gerai vaksin presisi dan kali ini fokus kami adalah vaksin anak usia 6-11 tahun serta vaksin booster yang memang diperlukan dan dibutuhkan masyarakat ditengah ancaman varian Omicron. Kegiatan ini pula untuk percepatan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun agar seluruh keluarga di Indonesia terlindungi dari virus Covid – 19.

Polres Sumedang Polda Jabar menyediakan sebanyak 2600 vaksin untuk program akselerasi vaksinasi covid-19 pada hari ini.

Total sebanyak 2.600 dosis vaksin akan diberikan kepada warga dan anak anak yang datang hari ini. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Jawa Barat dan Forkopimda Kabupaten Sumedang mengunjungi gerai vaksinasi guna meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi hari ini

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan pelaksanaan vaksinasi dan percepatan vaksinasi serta untuk memberi motivasi kepada masyarakat dan anak – anak untuk tidak takut divaksin guna kekebalan tubuh dari paparan virus.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana M.Si bersama forkopimda Kabupaten Sumedang memberikan penghargaan kepada vaksinator yang bertugas selama program akselerasi vaksin covid-19 di jajaran Polres Sumedang. Sebanyak dua belas personel yang berasal dari Polri, TNI, Tenaga Kesehatan, dan relawan mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Kapolda Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat yang hadir pada kegiatan vaksinasi di Polres Sumedang Polda Jabar menyempatkan diri menyapa anak-anak yang akan divaksinasi. pada kesempatan tersebut pula Kapolda jabar memberikan hadiah sepeda sebagai doorprize untuk beberapa anak yang beruntung.

Asrul salah satu anak yang mendapatkan hadiah sepeda dari Kapolda Jawa Barat merasa bangga dan senang karena selama ini dirinya memimpikan sepeda untuk berangkat ke sekolah

“Alhamdulillah, seneng banget dapat sepeda dari Kapolda Jabar, untuk berangkat kesekolah” Ujar Asrul

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolda Jawa Barat melakukan pengecekan ke ruang isolasi terpadu milik Polres Sumedang. Ruang isolasi terpadu ini diperuntukan bagi personel Polres Sumedang Polda Jabar yang terkena virus covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat