Ini Tujuan Biro KIM LDII, Gelar Pelatihan Jurnalistik

LINESTV.ID, Bandung – Menindaklanjuti sosialisasi aplikasi Monev (monitoring dan evaluasi) kegiatan LDII, agar DPD Kabupaten/Kota membuat laporan kegiatan dengan format berita. Dengan tujuan membantu organisasi menyampaikan informasi kegiatan yang dilakukan LDII di berbagai Kabupaten/Kota, ‘maka Biro KIM Jabar menggelar pelatihan jurnalistik,’ hal tersebut disampaikan Sekertaris Umum, DPW Jabar, Oos Koswara melalui zoom meeting, Sabtu,5/2/2022).

Oos pun menyampaikan terimakasih kepada peserta yang bisa mengikuti kegiatan hari ini, dan berharap peserta bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat, terutama peserta bisa menulis berita, agar ke depan kegiatan LDII diberbagai Kabupaten/Kota, bisa di ekspos, khusunya di diketahui oleh DPD LDII se-Jabar,” tapi jangan lupa bahwa beritanya harus bisa dipercaya dan akurat,” tegasnya.

Ojan Tema, salah satu narasumber menyampaikan materi foto jurnalistik.Menurutnya, dalam membuat foto berita harus bagus, baik warna, momen yang tepat saat memfoto kegiatan, juga memberi keterangan dalam foto.”Hal itu sangat penting agar tidak membuat masyarakat memberikan asumsi sendiri,”ungkap Ojan.

Adapun Pempred Lines TV, Abdul Soleh, dalam paparannya mengenai Materi Jurnalistik Tulis, menerangkan bahwa dalam menulis berita ada beberapa tahapan, yaitu tahap riset, wawancara dan menulis berita.
Dalam menulis berita, yang harus diperhatikan adanya unsur 5W + 1H, “Saya berharap setelah kegiatan hari ini, semua peserta bisa menulis berita lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hadir saat kegiatan, narasumber Ojan (Fotografer Profesional) , Abdul Soleh (Pemred Lines TV) dan perwakilan bagian KIM dari seluruh Jawabarat.
(Nunung Suryati).

One thought on “Ini Tujuan Biro KIM LDII, Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • February 5, 2022 at 6:32 am
    Permalink

    Mantabe.. semoga LDII semakin berkembang dimasa yang akan datang karena LDII sudah bisa memperlihatkan kebaikannya kepada publik. Bravo LDII

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat