Sat Brimob Polda Jabar patroli wilayah rawan bencana di Lembang

linestv.id, Bandung (02/02) – Untuk wialyah lembang yang merupakan tempat pegunungan dan perbukitan yang merupakan tempat dimana banyak sekali kejadian bencana alamnya dari tanah longsor dan pohon tumbang, dimana hal ini menjadikan Sat Brimob Polda Jabar akan lebih sering mengecek di wilayah-wilayah lembang yang rawan akan bencana alam .

Anggota Kompi 2 batalyon B yang bermarkaskan di lembang melaksanakan patroli SAR khususnya di wilayah sekitaran lembang ke tempat-tempat yang rawan akan terjadi longsor dan bencana alam lain nya .

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan dari hasil pengamantan dan pengecekan ke lokasi oleh Sat Brimob Polda Jabar bahwa tebing tersebut sedang dalam keadaan sangat rawan dan masih tahap pengeceoran untuk menahan dari tebing yang terlihat akan longsor, dimana nantinya akan bisa menimpa pemukiman warga yang dibawah nya .

Oleh sebab itu Sat Brimob Polda Jabar menghimbau masyarakat agar untuk sementara meninggalkan tempat tersebut karena cuaca yang ekstrim ini bisa membuat longsor di tempat tersebut dan untuk warga sekitar di himbau bilamana terjadi hujan yang sangat lebat jangan melintasi tempat tersebut di takutkan terjadi bencana longsor .

Sat Brimob Polda Jabar pun akan selalu memantau dari tempat tersebut, sebab di takutkan akan terjadi longsor dan Sat Brimob Polda Jabar akan cepat menanganinya karena kejadian bencana alam longsor bisa saja memakan korban jiwa dan materil .

Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B pelopor “untuk tempat tersebut dalam 1 pekan ini agar di laksanakan patroli terus menerus, karena musim penghujan ini sering terjadi hujan yang sangat deras” ujarnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat