Komunitas Peduli Yatim dan Dhuafa, Berikan Santunan dan pelatihan

linestv.id, Bogor (31/01) – Komunitas “Peduli Anak Yatim dan Dhuafa Berkah Teknik” yang berlokasi di Taman Cibinong Asri Blok G5 No. 05 RT. 06 RW.19 Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor menggelar tasyakuran dan santunan untuk anak yatim dan dhuafa, Senin (31/01/’22).

Komunitas ini berdiri hampir tiga tahun yang lalu, ada yang berbeda dengan komunitas-komunitas lainnya sebagaimana disampaikan Muhamad Yusup selaku Ketua Komunitas Berkah Tekhnik saat dikonfirmasi.

“Komunitas ini berdiri sejak tanggal 23 Febuary 2019 dengan 3 Donatur tetap dan 5 keluarga Yatim, pada akhir tahun
2021 Alhamdulillah sudah ada sekitar 15 Donatur dan 40 keluarga Yatim dan Dhuafa dilingkungan RW.019 dan kampung-kampung
sekitarnya,” ujar Yusup.

“Malam ini kami mengadakan tasyakuran bersama yatim dan dhuafa serta warga sekitar, In Sya Alloh besok pagi dilanjutkan pemberian santunan yang sudah kami siapkan untuk 48 orang, 30 orang anak yatim dan 18 orang dhuafa dan akan kami antarkan langsung kerumah yang berhak menerimanya sesuai data yang ada pada kami. Kami lakukan pemberian santunan secara “jemput bola”, karena prinsif kami mereka (yatim dan dhuafa-red.) itu semua lebih mulia daripada kami dan harus kami layani,” sambung Yusup.

“In Sya Alloh mohon do’anya untuk waktu yang akan datang kami akan memberikan permodalan kecil-kecilan untuk para dhuafa dan potong kurban atas nama mereka,” imbuhnya.

“Selain memberikan santunan, kami juga memberikan pelatihan-pelatihan untuk keluarga yatim, dhuafa dan masyarakat umum seperti :
pelatihan kelistrikan, pelatihan pengelasan, mesin bubut,
pelatihan memasak dan membuat kue,
pelatihan rebana,” pungkasnya. (UT)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat