Polisi hadir pengamanan pelaksanaan ibadah umat Nasrani

Menjalankan tugas menjadi seorang Bhabinkamtibmas. Apalagi ditengah kota seperti Kel. Kejaksan Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Polda Jabar, dibutuhkan sosok personil Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dengan melaksanakan sambang ke Gereja Kristen Pamitran ( GKI PAMITRAN ). Minggu (30/01/2022)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan “Upaya menciptakan situasi Harkamtibmas di wilayah, merupakan bagian tugas para bhabinkamtibmas yang sudah di bekali dengan ilmu dan dipilih oleh pimpinan serta dipercaya akan mampu bersinergi dengan warga masyarakat dari semua elemen yang ada.”

“Diharapkan melalui kegiatan ini, peran bhabinkamtibmas Polres Cirebon Kota Polda Jabar serta Polsek Jajaran bersama unsur masyarakat dan tokoh masyarakat dapat bersinergi dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas. Salah satunya kehadiran Polisi berseragam yang di wujudkan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas. Akan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat. Khususnya bagi warga masyarakat yang beragama Kristen dalam melaksanakan ibadah di gereja.” Tegas Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Selain itu juga dalam upaya mendukung Pemerintah dalam rangka pencegahan Virus Covid-19, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar jemaat menerapkan protokol kesehatan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ).

“Terlihat , jemaat GKI Pamitran menerapkan Prokes. Dalam pelaksanaannya antar jemaat menjaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruang ibadah “. Jelas Ibrahim Tompo.

“TIdak lupa edukasi jemaat juga dilakukan oleh Bhabin, dengan 5 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi Mobilisasi dan menghindari kerumunan, serta budaya hidup bersih dan sehat merupakan cara efektif cegah penyebaran Virus Covid 19.” Tutup Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat