Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Aliran Sungai Palayangan

Untuk mengantisipasi banjir Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil 1701/Majalengka membantu warga membersihkan aliran sungai Palayangan yang berada di wilayah Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka,Sabtu (29/1/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.S i mengatakan bahwa kegiatan Kerja Bhakti antara Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan juga warga masayarakat bertujuan untuk mengantisipasi banjir di musim hujan sekarang ini.

“Tumpukan sampah yang berada di aliran sungai ini bisa menjadi faktor penyebab meluapnya air sungai. Oleh karenanya. ” kami bersama warga sekitarnya dari berbagai elemen masyarakat lain bergotong royong untuk membersihkan sampah,” ujar Ibrahim Tompo.

“Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar warga selalu peduli dengan kebersihan lingkungannya, menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing masing dan juga agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan,”ujarnya.

Ibrahim Tompo mengatakan, “bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan sampah yang menumpuk di sekitar area sungai, tidak hanya ditujukan untuk memperlancar aliran sungai akan tetapi juga diharapkan dapat memberikan Edukasi dan meningkatkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke Sungai.”pungkasnya.

“Untuk menjaga kondisi Sungai harus selalu dijaga agar tetap bersih dari sampah,dan warga harus ada kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan,”ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat