LDII Trucuk adakan silaturahim Kebangsaan

Klaten – PC LDII (Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten menggelar Silaturrohim Kebangsaan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten di Aula Pondok Pesantren Syahid Al Ma’arif, Keringan, Wanglu, Trucuk (29/01/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten Drs. Sarjono,M.Tp, Rasidi, S.IP.,M.Si (SekCam) mewakili Camat Trucuk, Kapten Inf Jatmiko Sujarwo Danramil Trucuk, AKP Sarwoko Kapolsek Trucuk, H. Jupriyanto,S.Ag.,MA Kepala KUA Trucuk, H. Panut Raharjo, S.Ag Ketua MUI Trucuk, Ketua PC LDII Kecamatan Trucuk H. S.S. Tumpang, S.Pd..MM.

Dalam sambutannya Camat Trucuk melalui Sekretaris Kecamatan Trucuk menyampaikan apresiasi atas dikukuhkan dan dilantiknya Pengurus Cabang LDII Trucuk yang baru periode 2020-2025.

“Kami berharap kedepannya LDII Trucuk semakin exsis bergerak dibidang dakwah dan senantiasa menjaga kerukunan serta kekompakan dalam keberagaman masyarakat Trucuk khususnya” Ujar Rasidi

Senada dengan Sekcam Trucuk, Kapolsek Trucuk AKP Sarwoko dalam sambutannya berharap bahwa “supaya kedepannya LDII semakin intens berkomunikasi, berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan Kepolisian untuk sama-sama menciptakan kondusifitas masyarakat Trucuk yang aman, damai sejuk dan humanis.”

Sedangkan Danramil Trucuk, Kapten Inf Jatmiko Sujarwo dalam sambutan mengucapkan “terimakasih kepada Pengurus dan Warga LDII atas exsistensinya selama ini dalam dunia dakwah yang sejuk dan damai, kedepannya Saya berharap supaya hal-hal seperti ini terus ditingkatkan lagi, demi mewujudkan dan menjaga ke Bhinnekaan.”

Kepada media dan warga LDII, Ketua MUI Trucuk H. Panut Raharjo, S.Ag juga menyampaikan rasa kagum dan apresiasi atas terselenggaranya Silaturrohim Kebangsaan yang digagas Lembaga Dakwah Islam Indonesia Trucuk ini, “kami selaku MUI Trucuk gembira sekali dan mengapresiasi serta mendukung kegiatan-kegiatan LDII semacam ini, mudah-mudahan kedepannya perkembangan umat islam di Kecamatan Trucuk semakin meluas dalam keselarasan serta perdamaian.”

“Semoga dengan adanya kegiatan sekaligus pelantikan kepengurusan PC LDII yang baru ini, kedepannya bisa melahirkan Kader-kader pemimpin bangsa dan agama yang mumpuni” tegas H. Panut

Dalam Silaturrohim LDII yang bertajuk “kontribusi LDII untuk negeri bersinergi, menuju generasi profesional religius dan mandiri” ini Ketua PC LDII Trucuk menegaskan bahwa dalam bidang dakwah, LDII senantiasa mengedepankan kelembutan, toleransi, kerukunan antar umat beragama, antar suku maupun golongan.

“Kami ingin warga LDII dengan dakwahnya ini bisa membawa Generasi Millenial menjadi generasi yang mandiri dan maju dengan tetap menjaga nilai-nilai kereligiusan serta norma-norma yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cinta ini” harap H. Tumpang

“Selama ini, meskipun sudah 2 tahun pandemi melanda Indonesia, Alhamdulillah kegiatan pengajian dan dakwah PC LDII Kecamatan Trucuk khususnya masih bisa berjalan dengan aman, selamat, lancar, barokah, yaitu kami mengadakan pengajian dan pembinaan via daring” Tambah H. Tumpang

“Dan juga sedikit kami sampaikan bahwa selama masa pandemi ini Alhamdulillah kami pengurus dan warga LDII Trucuk tetap melaksanakan pembinaan dan peramutan kepada kaum dhu’afa disekitar kami, ini menunjukkan bahwa kami Warga LDII tidak hanya bergerak di bidang dakwah dipengajian-pengajian semata, namun juga bergerak dibidang dakwah bilhall dengan tetap memperhatikan kesejahteraan para kaum dhu’afa” Tutup H. Tumpang (Fathony/Rizal PM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat