Cek Sungai di Musim Penghujan Sat Brimob Polda Jabar Antisipasi Banjir

Satu SSR Team SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar di turunkan untuk berpatroli wilayah Lembang khususnya di sungai Cikawari, Sabtu (29/1/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan patroli ke sungai-sungai wilayah Lembang ini bertujuan untuk mengecek kelayakan sungai dan mencek apakah banyak sampah atau kendala di sungai tersebut, di takutkan tidak maksimal karena adanya sampah yang menumpuk atau sungai yang sudah tidak layak dan kita tahu sendiri bahwa cuaca minggu ini selalu turun hujan dan di banyak tempat sudah ada yang terkena bencana banjir, oleh sebab itu sebelum terjadinya terjadi bencana tersebut Anggota SAR Sat Brimob Polda Jabar berpatroli ke sungai-sungai untuk mengantisipasi banjir .

Dari hasil pantauan dan laporan dari masyarakat sekitar untuk sungai masih sangat baik dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan akan tetapi bila terjadi hujan masih bisa menampungnya dan tidak akan meluap ke permukaan .

“Di himbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan lagi baik ke sungai-sungai karena akan menyebabkan terhambat nya aliran air dan memungkinkan akan meluap yang akan menyebabkan banjir dan akan merugikan seluruh masyarakat yang berada di sekitar sungai.” ujar Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

“Untuk anggota team SAR agar terus melaksanakan patroli di musim penghujan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan juga dapat memberikan himbauan kepada masyarakat bilamana ada sampah di sungai tersebut agar di bersihkan supaya bilamana terjadi hujan yang sangat deras aliran air tidak terhambat oleh sampah sehingga melancarkan aliran sungai bila terjadi hujan yang sangat lebat kembali “ ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo menambahkan “kegiatan patroli SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam mengantisipasi bencana ″, tutup Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat