Forum RW Kota Bandung selalu bersahabat, bersinergi dan berkolaborasi

Bandung – Tahukah anda, Kota Bandung saat ini akan segera melaksanakan pemilihan Ketua Forum RW Kota Bandung Periode 2022 – 2027, yang mana keberadaannya akan menjadi salah satu ujung tombak dalam pembangunan khususnya di Kota Bandung.

Diketahui, Lily Maulana merupakan salah satu Bakal Calon Ketua Forum RW Kota Bandung Periode 2022 – 2027 yang mana kehadirannya menjadi salah satu Bakal Calon Ketua Forum RW Kota Bandung ini menjadi perhatian awak media.

Saat ditanya mengenai Visi Misi nya sebagai Bakal Calon Ketua Forum RW Kota Bandung Ia mengatakan, “Visinya adalah menjadikan Forum RW Kota Bandung bermanfaat yang berdaya saing, makmur dan bersahabat Bagi Masyarakat, RW dan Pemerintah Kota Bandung,” paparnya, Sabtu (22/1/22).

“Sedangkan Misi yang pertama adalah melaksanakan Penguatan Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Ketua RW dan Forum RW. Kedua meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sosial kemasyarakatan, dan ketiga meningkatkan sinergi serta berkolaborasi dengan dunia usaha pemerintah serta komunitas dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” ucap Lily yang akrab dengan panggilan Pak Haji.

“Penjelasan dari Visi Forum RW Kota Bandung bermanfaat adalah dapat berdaya saing makmur dan bersahabat. Sedangkan berdaya saing adalah, semua RW di kota Bandung memiliki kompetensi yang mempuni sehingga mampu beradaptasi dalam berbagai kondisi. Lalu makmur di sini adalah, semua RW dan Forum RW di Kota Bandung memiliki kemampuan sumber daya ekonomi untuk melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan sosial kemasyarakatan,” ucapnya.

Untuk kata bersahabat, lanjut Lily, “adalah RW dan Forum RW di Kota Bandung selalu bersahabat serta bersinergi dan berkolaborasi dalam pembangunan sosial kemasyarakatan baik antar RW maupun dengan berbagai stakeholder,” papar Lily.

“Dalam penjabarannya Misi-1 penguatan kelembagaan dan SDM RW dan forum RW di antaranya, legalitas kelembagaan forum RW, penyusunan rencana strategis forum RW Kota Bandung, updating pendataan forum RW sekota Bandung dan peningkatan kapasitas RW,” katanya.

“Lalu untuk penjabaran Misi ke-2 adalah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sosial kemasyarakatan di antaranya peningkatan pendataan partisipasi masyarakat, RW siaga atau siap jaga kondusifitas warga, peningkatan sinergitas forum RW dengan pemerintah dunia usaha dan stakeholder lainnya, lalu identifikasi program pembangunan berbasis kewilayahan,” terang Lily yang saat ini menjabat sebagai Ketua RW dan Ketua Forum RW Cibeunying Kidul Kota Bandung.

“Sedangkan Misi ke-3 adalah, dalam meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan dunia usaha pemerintah dan komunitas dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat diantaranya membuka akses dan sinergi program CSR dalam mengatasi permasalahan sosial kemasyarakatan. Peningkatan operasional program kegiatan dan insentif RW lalu menghimpun serta menyalurkan bantuan sosial forum RW peduli lingkungan juga dialog pembangunan kewilayahan diantaranya peran pemerintah daerah dalam pembangunan berbasis RW,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat