LDII Depok komitmen Lestarikan Warisan Budaya Pencak Silat

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok menggandeng salah satu perguruan pencak silat yaitu Persatuan Silat Nasional Asad (Persinas Asad) yang juga merupakan anggota dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) untuk berkomitmen dalam melestarikan warisan luhur budaya asli Indonesia, yaitu Pencak Silat.

Salah satu agenda kegiatan yang digelar dalam pelestarian pencak silat Indonesia, warga LDII Kota Depok bersama PERSINAS ASAD Kota Depok pada tanggal 22 Januari 2022 mengadakan Coaching Clinic dengan mengundang Eka Yulianto yang juga Atlit Silat Nasional, di Gedung Majelis Taklim Pondok Besar, Kalimulya, Depok.

Coaching Clinic diikuti ratusan peserta, diisi tausyiah dan juga berbagi pengalaman serta tips agar dapat menjadi atlit pencak silat nasional.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, generasi muda LDII dapat termotivasi untuk melestarikan pencak silat serta dapat berprestasi. Melalui prestasi dari pencak silat, mereka dapat membuka peluang di dunia pendidikan maupun pekerjaan ,” ungkap H. Winarto, selaku Dewan Penasehat LDII Kota Depok.

H. Mujiono, Ketua PERSINAS ASAD Kota Depok mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PERSINAS ASAD Kota Depok yang bertujuan mencetak atlit yang berprestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional.

Mencetak atlit sebaiknya dari usia dini, agar anak-anak usia dini dapat tertarik dengan pencak silat adalah dengan menggunakan media/alat saat latihan, sehingga anak-anak dapat tertarik dan tidak monoton, terang Eko Yulianto, Atlit pencak silat nasional.

Perguruan Silat Nasional ASAD berasaskan Pancasila dan UUD 1945 dan bermaksud menghimpun seluruh potensi bangsa yang memiliki persamaan cita-cita, wawasan dan tujuan dalam melestarikan budaya bangsa, khususnya ilmu seni bela diri pencak silat .

Persinas Asad sendiri merupakan sebuah perguruan pencak silat Indonesia yang saat ini beranggotakan ribuan hingga jutaan murid se-antero nusantara. Kehadirannya banyak menelorkan para atlet pencak silat Indonesia yang sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang persilatan dunia.

One thought on “LDII Depok komitmen Lestarikan Warisan Budaya Pencak Silat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat